Techno

Lima Langkah Memulai Investasi Bitcoin

0
aset kripto
Kenali risiko investasi Bitcoin. Setiap investasi memiliki untung dan risiko. - REUTERS/Dado Ruvic Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul "Mau Investasi Bitcoin? Ikuti 5 Langkah Ini!", Klik selengkapnya di sini: https://finansial.bisnis.com/read/20210506/55/1391179/mau-investasi-bitcoin-ikuti-5-langkah-ini. Author: Yuliana Hema Editor : Novita Sari Simamora Download aplikasi Bisnis.com terbaru untuk akses lebih cepat dan nyaman di sini: Android: http://bit.ly/AppsBisniscomPS iOS: http://bit.ly/AppsBisniscomIOS

STARJOGJA.COM, Info – Bitcoin merupakan salah satu jenis cryptocurrency yang saat ini paling banyak digunakan. Aset kripto ini dibuat oleh pemrogram dengan menggunakan nama samaran Satoshi Nakamoto. Bitcoin diciptakan untuk memecahkan beberapa kekurangan mata uang kripto yang besar. Belum terlambat untuk memulai investasi Bitcoin. Berikut lima langkah mudah dalam berinvestasi Bitcoin.

1. Bergabung dengan Bitcoin Exchange Anda harus menentukan di mana ingin melakukan pembelian Bitcoin. Bitcoin tidak memiliki perusahaan resmi yang khusus menjual aset kripto ini karena Bitcoin adalah teknologi sumber terbuka, tetapi ada beberapa pertukaran berbeda yang memfasilitasi transaksi Bitcoin. Pertukaran ini adalah perantara investasi cryptocurrency, seperti pialang saham. Jika Anda memutuskan untuk membeli dari bursa, Anda harus memutuskan dari bursa mana Anda ingin membeli.

Baca juga : Tesla Akan Bolehkan Bitcoin Jadi Alat Pembayaran

Berikut dua opsi yang paling populer: Coinbase: Pertukaran crypto yang sangat populer yang menjamin kerugian jika terjadi pelanggaran keamanan atau transfer curang. Bitfinex: Pertukaran mata uang kripto terlama yang dioptimalkan untuk pedagang dan pemberi pinjaman tingkat lanjut.

2. Dapatnya Bitcoin Wallet Saat Anda membeli Bitcoin, koin tersebut disimpan dalam dompet digital. Ada dua jenis dompet yang bisa Anda dapatkan yakni, “hot wallet” atau “cold wallet.” Hot wallet adalah dompet yang dioperasikan oleh pertukaran mata uang kripto Anda atau oleh penyedia. Hot wallet memberikan Anda kenyamanan karena Anda akan dapat mengakses koin Anda melalui internet atau program perangkat lunak. Electrum dan Miselium merupakan dua hot wallet yang terkenal. Namun, hot wallet bukanlah bentuk penyimpanan koin yang paling aman. Jika penyedia hot wallet diretas, informasi koin Anda mungkin berisiko. Cold wallet adalah metode penyimpanan paling aman untuk koin Anda. Cold wallet adalah perangkat keras sebenarnya yang menyimpan koin Anda, biasanya, perangkat portabel yang mirip dengan flash drive. Kebanyakan dompet dingin berharga antara 60 – 100 dollar. Ada dua cold wallet yang populer yakni Trezor dan Ledger Nano. Jika Anda hanya membeli koin dalam jumlah kecil maka hot wallet dapat menjadi pilihan dengan menambahkan asuransi. Tetapi sebaliknya, jika Anda akan berinvestasi dalam jumlah besar, cold wallet dapat menjadi pilihan.

3. Hubungan Bitcoin Wallet ke Rekening Bank Setelah mendapatkan dompet, Anda perlu menghubungkan dompet tersebut ke rekening bank Anda. Hal ini Ini memungkinkan Anda untuk membeli koin dan menjual koin dengan mudah. Anda juga bisa menghubungkan rekening anda langsung ke akun pertukaran mata uang kripto.

4. Mulai Berbelanja Bitcoin Ketika ketiga langkah sudah selesai, maka Anda sudah siap untuk membeli Bitcoin. Beberapa koin berharga ribuan dolar, tetapi pertukaran sering kali memungkinkan Anda membeli pecahan dari satu koin, anda dapat melakukan investasi dari 25 dolar. Berinvestasi dalam Bitcoin sangat berisiko, dan penting bagi Anda untuk hati-hati menentukan toleransi risiko dan meninjau strategi investasi Anda sebelum membeli Bitcoin apa pun.

5. Kelola investasi Bitcoin Setelah membeli Bitcoin anda dapat menggunakan Bitcoin untuk bertransaksi secara daring atau disimpan dalam jangka waktu tertentu dengan harapan nilai Bitcoin akan naik. Lakukan perdagangan harian dengan membeli dan menjual koin dengan pemilik Bitcoin lain, yang dapat difasilitasi di bursa mata uang kripto.

Sumber : Bisnis

Arif Mujiono

Saran Epidemiolog Soal Masuknya Mutasi Virus Corona di Indonesia

Previous article

Angkat Destinasi Super Prioritas Borobudur Kemenparekraf Gandeng Swasta

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Techno