Kota Jogja

Sultan Wacanakan Tarif Parkir Premium di Malioboro

0
parkir premium Malioboro
Macetnya jalanan menuju Malioboro (harianjogja)

STARJOGJA.COM, Info – Gubernur DIY Sri Sultan HB X mewacanakan tarif parkir premium di kawasan Malioboro karena kendaraan yang akan parkir di Malioboro cukup banyak. Aturan tersebut tidak boleh disalahgunakan.

“Yang dekat Malioboro [diberlakukan tarif parkir premium], larang [mahal], makin jauh dari Malioboro murah, tapi keputusan itu harus ada kejelasan biar tidak disalahgunakan,” kata Sultan seusai rapat paripurna di DPRD DIY, Rabu (2/5/2021).

BACA JUGA: Malioboro Bebas Kendaraan , Komunitas Ingatkan Masalah Tempat Parkir

Usulan itu menanggapi beberapa persoalan dalam perparkiran di Malioboro. Terakhir, muncul keluhan dari wisatawan yang ditarik parkir Rp20.000 untuk sepeda motor di sekitar Titik Nol Km. Belakangan diketahui tukang parkir yang mematok tarif mahal itu adalah tukang parkir ilegal di zona larangan parkir.

Kepala Dinas Perhubungan Jogja Agus Arif Nugroho menyambut baik wacana parkir premium di kawasan Malioboro. Sebab, menurutnya, selama ini tarif parkir di hampir semua tempat wisata sama.

Seharusnya, kata dia, tarif parkir di kawasan wisata mencontoh parkir di pusat perbelanjaan, yakni ada tarif parkir biasa, ada yang khusus VIP dan sebagainya.

Namun perbedaan tarif parkir tersebut harus dibarengi dengan pelayanan yang berbeda, “Saya kira apa yang diwacanakan [Sultan terkait tarif parkir premium cukup bagus] perlu ditindaklanjuti,” ujar Agus.

Sumber : Bisnis

YLBHI Pelemahan KPK Sudah Terjadi Sejak 2019

Previous article

Prabowo Jelaskan Rencana Induk Keamanan Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja