Flash InfoHealth

India Siap Susul China Jadi Negara Berpenduduk Terbanyak

0
penduduk india

STARJOGJA.COM, HEALTH – India Siap Susul China Sebagai Negara Berpenduduk Terbanyak.  India sedang mengarah untuk menyusul China sebagai negara berpenduduk terbanyak di dunia pada tahun 2027, kata PBB. Negara itu juga menghadapi krisis perumahan.

India yang berpenduduk 1,3 miliar itu kini sedang menghadapi gelombang migrasi warga desa ke kota-kota dalam upaya mencari pekerjaan dan pendidikan yang lebih baik.

Namun, rumah yang harganya terjangkau masih menjadi masalah yang belum terselesaikan, menyebabkan menjamurnya permukiman ilegal serta daerah-daerah kumuh. Perumahan informal sering kali memiliki fasilitas sanitasi yang buruk, drainase yang tidak terencana, serta pasokan air minum dan listrik yang tidak menentu.

Anak-anak India naik kereta (semacam becak) dalam perjalanan pulang dari sekolah di pinggiran New Delhi, 26 Februari 2001. (REUTERS/Pawel Kopcznski/Files)
Anak-anak India naik kereta (semacam becak) dalam perjalanan pulang dari sekolah di pinggiran New Delhi, 26 Februari 2001. (REUTERS/Pawel Kopcznski/Files)

Bhupinder Kumar, yang tinggal di dekat sebuah permukiman di Delhi mengatakan, “Dalam 20 tahun mendatang, orang-orang akan menjadi kanibal karena kurangnya pekerjaan dan rumah.”

Pemerintah India meluncurkan Misi Rumah bagi Semua pada tahun 2015, dengan menetapkan tenggat tahun 2022. Pemerintah ingin membangun 20 juta unit rumah di perkotaan dan 30 juta rumah di kawasan desa.

Negara bagian paling banyak penduduknya di India, Uttar Pradesh, baru-baru ini mengajukan legislasi yang bertujuan untuk mendorong kebijakan dua anak. Berdasarkan usulan pemerintah negara bagian itu yang diungkapkan pada Sabtu (10/7) lalu, pasangan suami istri dengan lebih dari dua anak tidak akan diizinkan menerima tunjangan atau subsidi pemerintah dan akan dilarang mendaftarkan diri untuk mendapatkan pekerjaan di pemerintah negara bagian.

SUMBER : VOA Indonesia

Pasokan Oksigen untuk Pasien di Jogja Masih Krisis

Previous article

Ini Cara Mengatasi Long Covid-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info