News

Indonesia Akan Menerima Bantuan Vaksin Covid-19 3 Juta Dosis dari Prancis

0
Kasus Covid-19 Yogyakarta
vaksin covid-19

STARJOGJA.COM, Info – Indonesia akan menerima bantuan vaksin Covid-19 sebanyak 3 juta dosis dari Pemerintah Prancis pada Agustus 2021. Hal ini disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam konferensi pers dari Washington, D.C pada Kamis (5/8/2021) waktu Indonesia.

Dia mengatakan bantuan tersebut merupakan hasil komunikasi antara menteri luar negeri dari kedua negara pada 22 Juli lalu. Meskipun demikian, tidak dijelaskan lebih jauh terkait jenis vaksin yang akan dikirimkan pemerintah Prancis ke Indonesia.

“Saya telah mendapatkan informasi bahwa Pemerintah Prancis akan memberikan dukungan 3 juta dosis vaksin untuk Indonesia,” kata Menlu.

Baca juga :  Iran Akan Produksi Vaksin Covid-19 Buatan Kuba

Menlu Retno mengungkapkan pengiriman pertama vaksin rencananya akan dilakukan pada akhir Agustus sebanyak 1,3 juta dosis.

“Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemerintah Prancis,” tambah Retno.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan Indonesia akan kedatangan 258 juta dosis vaksin sepanjang Agustus – Desember tahun ini. Menkes mengatakan, dari kontrak yang sudah pasti, vaksinasi yang akan tiba bakal dikirim pada Agustus dan September, masing-masing sekitar 70 juta dosis.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, jumlah penerima vaksin dosis pertama di Indonesia per Rabu (4/8/2021) mencapai lebih dari 48 juta orang, sedangkan penerima dosis kedua vaksin Covid-19 mencapai lebih dari 21 juta orang.

Sumber : Bisnis

Percaya Iklim Bisnis Indonesia, Investor Asing Guyur DOKU US$32 Juta

Previous article

Mantan Menteri Kesehatan Sarankan Jokowi Suntik Vaksin Nusantara

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News