News

Jokowi Pakau Baju Adat Suku Baduy

0
PPKM dicabut
jokowi (ist)

STARJOGJA.COM, Info – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampil mengenakan baju khas suku Baduy saat menyampaikan pidato kenegaraan di Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI 2021 pada Senin (16/8/2021). Jokowi mengenakan baju dan celana serba hitam, lengkap dengan penutup kepala berwarna biru.

Tak lupa, dia mengenakan alas kaki seperti sandal gunung berwarna hitam dan tas selempang rajut. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku menyukai baju khas Baduy lantaran desainnya yang sederhana dan nyaman dipakai.

“Pakaian adat suku Baduy, saya suka karena desainnya sederhana, simple dan nyaman dipakai,” kata Jokowi di sela-sela pidatonya, Senin (16/8/2021).

Baca juga : Suku Baduy Minta Dicoret dari Destinasi Wisata Indonesia

Dia pun mengucapkan terimakasih kepada Jaro Saija, tetua Adat Masyarakat Baduy yang menyiapkan baju adat yang dikenakan orang nomor satu di Indonesia itu.

“Saya juga ingin ucapkan terimakasih kepada pak Jaro Saija, tetua Adat Masyarakat Baduy, yang telah menyiapkan baju adat ini,” ujarnya.

Diketahui, Jokowi selalu mengenakan baju adat yang berbeda saat menghadiri Sidang Tahunan MPR. Pada 2020 lalu Jokowi memakai pakaian adat Sabu dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Sementara itu, pada 2019 mantan Wali Kota Solo itu memakai baju adat suku Sasak NTB

Sumber : Bisnis

Bayu

Destinasi Wisata di Sleman Ditutup, Kesempatan Vaksinasi

Previous article

Epidemiolog Sebut PPKM Level 4 Jawa Bali Bisa Turun ke Level 3

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News