Lifestyle

5 Cara Melepaskan Stres di Masa pandemi Covid-19

0
cara mengelola stres
ilustrasi stres JIBI

STARJOGJA.COM, Info – Hidup di era pandemi adalah rutinitas yang tidaklah mudah bahkan bisa menimbulkan stres. Jika tingkat stres yang tinggi tidak diimbangi dengan waktu luang yang rendah, kadar kortisol tetap tinggi, itu akan menghambat kemampuan alami tubuh untuk menjaga kesehatan mental.

Akhirnya, itu hanya membuang-buang waktu luang yang berharga dengan tidak menghasilkan kebahagiaan, Maka perlu untuk menyeimbangkan waktu relaksasi dan waktu luang.

Dilansir dari womensweekly, Rabu (18/8/2021) berikut lima strategi sederhana untuk menemukan ketenangan di era Covid-19:

1. Istirahat Biasakan beristirahat di sela waktu sibuk Anda. Ini bisa dilakukan dengan mengisi hal yang Anda sukai. Meninggalkan beberapa perkerjaan sejenak untuk mengisi daya energi kembali sangat penting. Tidak apa menunda sejenak di sebelum tenggat waktu.

Baca juga : Tips Atasi Stres Saat Kerja dari Rumah

2. Tetapkan tenggat waktu tugas Sebelum memulai tugas, pikirkan tentang apa yang benar-benar diperlukan dan apa yang bisa ditinggalkan untuk memberikan ruang untuk kesenangan.

3. Latihan panca indra Stres sering menyebabkan terlalu banyak berpikir dan terlalu fokus pada masa lalu atau masa depan. Sesuatu yang ada di depan mata justru malah terabaikan. Untuk membumikan tubuh dan kembali ke waktu saat ini, luangkan waktu sebentar untuk melakukan latihan sensorik singkat. Perhatikan hal yang dapat Anda lihat, hal yang dapat Anda rasakan, hal yang dapat Anda dengar, hal yang dapat Anda cium, dan terakhir hal yang dapat Anda cicipi.

4. Penegasan diri adalah kuncinya Lepaskan ketegangan di tubuh Anda dengan berpikir lebih santai. Yoga dapa bekerja dengan sangat baik. Namun, untuk perbaikan cepat ada banyak hal yang dapat dilakukan. Rilekskan alis yang berkerut, buka rahang, turunkan bahu, lalu mulailah bernapas dalam-dalam dari perut, dan bukan napas dari dada.

5. Latih pernapasan Anda juga dapat mencoba pernapasan tempur, teknik yang digunakan oleh polisi dan militer. Ini melibatkan menghitung sampai empat selama setiap tahap proses pernapasan. Tarik napas selama empat hitungan, tahan napas selama empat hitungan, lalu buang napas selama empat hitungan dan ulangi seperlunya.

Sumber : Bisnis

Bayu

Menag Ajak Tokoh Agama Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Previous article

22 Agustus Seluruh Indonesia Dapat Melihat Blue Moon

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle