Kota JogjaNews

Vaksinasi Covid-19 di Kota Jogja Menyasar ke Kampung

0
vaksin kelompok rentan
Ilustrasi Vaksinasi . FOTO : Denie Artha

STARJOGJA.COM, JOGJA – Vaksinasi Covid-19 di Kota Jogja Bakal Menyasar ke Kampung-Kampung. Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja mulai menyasar vaksinasi di tingkat kampung dan juga Rukun Warga (RW) serta Rukun Tetangga (RT).

Menurut Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi, vaksinasi kali ini akan menyisir sampai tingkat terbawah di seluruh Kota Jogja.

“Makanya kami minta pengurus kampung untuk menghubungi Puskesmas-nya untuk segera menata untuk vaksinasi di tingkat kampung,” kata Heroe di sela-sela kegiatannya, Jumat (20/8/2021).

Selain membuat vaksinasi di kampung-kampung, Pemkot Jogja juga berencana menggunakan mobil vaksin untuk sasar vaksinasi di tingkat bawah, terutama yang terkendala secara mobilitas. Namun saat ini mobil vaksin masih dalam proses penyiapan.

“Sudah ada [mobil vaksinnya], namun operasionalnya belum. Ada dua mobil, milik Pemkot Jogja dan Kepolisian Resor Kota Jogja. Untuk mobil vaksin dari Kodim belum ada,” kata Heroe.

Mobil vaksin rencananya menyasar orang yang memiliki keterbatasan mobilitas seperti orang tua, difabel, dan lainnya. Saat ini vaksinasi difabel sudah berlangsung di fasilitas kesehatan (faskes) terdekat. Vaksinasi difabel mengunakan jenis vaksin Sinopharm.

“Sudah dimulai, [vaksinasi] langsung di faskes,” katanya.

SUMBER ; Harian Jogja

Ini 8 Gejala Stroke yang Harus Diwaspadai

Previous article

7 Khasiat Air Kelapa untuk Kesehatan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja