Health

Vaksin Covid-19 Pfizer Terbukti Efektif untuk Ibu Hamil

0

STARJOGJA.COM, Info – Vaksin Covid-19 Pfizer disebut terbukti efektif untuk ibu hamil. Hal itu menjadi kabar baik karena ibu hamil merupakan kelompok komorbid yang lebih berisiko mengalami sakit berat bila terkena Covid-19, sehingga vaksinasi merupakan cara pencegahan yang penting untuk dilakukan.

Mengutip unggahan di laman Instagram dr. Adam Prabata, Jumat (10/9/2021), dari 21.722 ibu hamil ikut berpartisipasi dalam sebuah penelitian (Dagan, 2021), sebanyak 10.861 orang sudah divaksinasi Pfizer dan 10.861 orang belum.

Baca Juga : Vaksin Covid-19 Moderna Hasilkan Dua Kali Lipat Antibodi daripada Pfizer

Dari penelitian tersebut ditemukan efektivitas vaksin Pfizer dalam mencegah infeksi Covid-19 pada ibu hamil mencapai 96 persen. Sementara itu, efektivitas vaksin Pfizer dalam mencegah Covid-19 bergejala pada ibu hamil mencapai 97 persen.

Bagaimana efektivitas vaksin Pfizer untuk mencegah rawat inap bagi bagi ibu hamil? Efektivitas vaksin Pfizer dalam mencegah rawat inap akibat Covid-19 pada ibu hamil mencapai 89 persen.

Namun, perlu dicatat angka 89 persen perlu diterjemahkan dengan hati-hati karena saat penelitian dilakukan jumlah kasus rawat inap sedang tidak tinggi. Angka efektivitas vaksin Pfizer untuk ibu hamil diukur 7 – 56 hari setelah ibu hamil mendapatkan suntikan kedua vaksin Pfizer.

Adapun, efektivitas vaksin Pfizer dalam mencegah Covid-19 bergejala pada ibu hamil dibandingkan dengan masyarakat secara umum relatif.

Sumber : Bisnis

Bayu

Situs Palsu Pedulilindungi.com Sudah Putus Akses

Previous article

Jokowi Ingatkan Masyarakat untuk Transisi dari Pandemi ke Endemi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health