Kab SlemanNews

Ini Harapan Masyarakat Dusun Sedan Pada Lurah Terpilih

0

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Pemilihan Lurah (Pilur) 2021 pada 33 Kalurahan di Kabupaten Sleman serentak telah usai digelar pada 31 Oktober 2021 termasuk di Kalurahan Sariharjo Kapanewon Ngaglik Sleman.

Momen Pilur menjadi sebuah momen harapan baru bagi masyarakat Kalurahan setempat. Sebagai wujud mendengarkan langsung harapan masyarakat, Lurah Sariharjo terpilih, Sarbini, menghadiri sarasehan dengan warga Dusun Sedan Sariharjo Ngaglik Sleman, Sabtu (20/11/2021).

Acara yang dikemas secara santai ini dihadiri oleh Lurah Sariharjo terpilih, Sarbini, Dukuh Sedan Miyarno, perkumpulan ibu-ibu yang tergabung dalam Srikandi Sedan dan tokoh masyarakat setempat ini berlangsung dengan cair. Berbagai harapan masyarakat disampaikan pada acara sarasehan yang diinisiasi oleh beberapa warga Dusun Sedan tersebut.

Seperti yang disampaikan Lestari salah satu warga Dusun Sedan berharap kepada Lurah Sariharjo terpilih menjalankan amanah dengan baik dan tetap dipercaya oleh masyarakat Sariharjo dalam menjalankan tugasnya.

Surino warga lain Dusun Sedan menaruh harapan kepada Lurah Sariharjo terpilih agar lebih mementingkan kepentingan masyarakat secara luas daripada kepentingan kerabat maupun golongan. Dirinya juga berharap agar kedispilinan dalam hal kehadiran para staf yang ada dikantor Kalurahan Sariharjo lebih ditingkatkan.

Suratman warga lain Dusun Sedan berharap kepada Lurah Sariharjo terpilih agar bangunan komersial termasuk tiang-tiang jaringan internet yang tidak berizin agar diingatkan segera mengurus perizinan sesuai dengan aturan yang ada.

“Kalau boleh warga dilibatkan dalam setiap musyawarah maupun pengambilan keputusan yang ada di Kalurahan Sariharjo,” harap Suratman yang juga menjabat sebagai Ketua RT 06 Dusun Sedan ini.

Menanggapi sejumlah harapan masyarakat Dusun Sedan tersebut, Lurah Sariharjo terpilih, Sarbini meminta kepada masyarakat Dusun Sedan yang hadir pada acara sarasehan itu untuk merajut kembali silaturahmi yang sekiranya sempat terputus karena perbedaan pilihan politik saat pemilihan lurah.

Lebih lanjut Sarbini mengingatkan tidak ada lagi salam satu jari, dua jari dan tiga jari tetapi yang ada yakni salam sepuluh jari. Warga Sariharjo sudah sangat cerdas dalam menentukan pilihan politiknya. Dirinya pun mengajak untuk membangun bersama-sama agar Kalurahan Sariharjo kedepannya lebih baik. Dirinya siap untuk dikritik demi kemajuan Kalurahan Sariharjo.

“Tidak ada artinya kehadiran seorang Lurah tanpa adanya kontribusi termasuk kritikan dari warga,” ujar Sarbini.

INFORMASI INI MERUPAKAN LIPUTAN WARGA ( Baharudin Kamba)

Vaksin Influenza Disebut Mampu Kurangi Keparahan Gejala Covid-19

Previous article

Banyak Orang Tak Sadar Sudah Gagal Jantung

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman