Flash InfoTechno

Mobil Terbang Listrik, Siapa Berminat?

0
mobil terbang

STARJOGJA.COM, TEKNO – Jetson Aero mengklaim telah membuat mobil terbang listrik pribadi pertama yang tersedia secara komersial. Perusahaan Swedia itu berharap pada masa depan, kendaraan hasil rancangannya itu akan dapat menggantikan mobil tradisional sebagai alat transportasi.

Jetson One adalah kendaraan terbang alias mobil terbang untuk satu orang yang melakukan proses lepas landas dan pendaratan secara vertikal. Kendaraan ini memiliki empat baling-baling yang dipasang secara horizontal — satu di setiap sudut kendaraan – seperti halnya drone.

Menurut Jetson Aero, perusahaan yang memproduksinya, hanya diperlukan waktu lima menit untuk mempelajari cara menerbangkannya.

Pendiri dan CTO (Chief Technical Officer) Jetson Aero Tomasz Patan menjelaskan bahwa sistem kontrol penerbangan kendaraan tersebut adalah sistem fly-by-wire yang berarti menggunakan komputer untuk memproses input kontrol penerbangan.

Pendiri dan Presiden Jetson Aero Peter Ternstrom serta pendiri dan Chief Technical Officer Tomasz Patan berpose di samping Jetson ONE, kendaraan udara listrik pribadi, Stockholm, Swedia, 8 Desember 2021. (Foto: REUTERS/Philip O'Connor)
Pendiri dan Presiden Jetson Aero Peter Ternstrom serta pendiri dan Chief Technical Officer Tomasz Patan berpose di samping Jetson ONE, kendaraan udara listrik pribadi, Stockholm, Swedia, 8 Desember 2021. (Foto: REUTERS/Philip O’Connor)

Mobil terbang delapan mesin, yang terbuat dari aluminium dan serat karbon, ini dijual seharga $92.000 dan dapat mencapai kecepatan tertinggi 102 km/jam dan terbang selama 18 menit.

Pendiri dan Presiden Jetson Aero, Peter Ternstrom, mengatakan peminat kendaraan itu banyak dan sejauh ini mereka telah menjual sekitar 150 unit, di mana sekitar 80 persen konsumennya berada di Amerika Serikat.

“Benar-benar tidak ada turbulensi saat menerbangkannya, jadi sangat, sangat stabil, Bahkan ketika Anda terbang lurus, itu stabil dan rasanya seperti berada di atas karpet ajaib yang bisa terbang,” katanya.

Jetson ONE, kendaraan udara listrik pribadi terlihat dalam gambar selebaran tak bertanggal ini, diambil di Gurun Bledow, Polandia, dan dirilis ke Reuters pada 9 Desember 2021. (Foto: Jetson Aero via REUTERS)
Jetson ONE, kendaraan udara listrik pribadi terlihat dalam gambar selebaran tak bertanggal ini, diambil di Gurun Bledow, Polandia, dan dirilis ke Reuters pada 9 Desember 2021. (Foto: Jetson Aero via REUTERS)

Untuk saat ini, teknologi baterai menahan kemajuan pengembangan Jetson One. Tetapi perusahaan itu memperkirakan, dengan kemajuan di bidang teknologi batere, dalam beberapa tahun mendatang kendaraan ini bisa terbang lebih lama.

SUMBER : VOA Indonesia

Grup Musik Keroncong AS Galang Dana untuk Pemusik Keroncong Jawa Tengah

Previous article

Ditutup, Alun-Alun Selatan Dijaga saat Malam Tahun Baru

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info