Flash InfoHealth

Suka Lembur? Konsumsi Vitamin dan Suplemen Ini

0
lembur
Ilustrasi kerja (foto : Starjogja.com)

STARJOGJA.COM, HEALTH – Anda Suka Lembur? Vitamin dan Suplemen Harian Ini Cocok untuk Anda lho.

Di balik manfaat dan kemudahannya, meminum vitamin juga tidak boleh sembarangan. Konsumsilah vitamin dan suplemen ketika kebutuhan tubuh sedang meningkat, misalnya sangat sedang padat aktivitas, menjelang musim sakit seperti pancaroba atau dalam masa pemulihan.

Simak rekomendasi vitamin dan suplemen harian yang sesuai dengan kebutuhan, dikutip dari siaran resmi Jovee, Kamis (30/12/2021);

Sering lembur dan kurang tidur

Bagi Anda yang sering lembur dan tidur larut malam, Anda harus berhati-hati. Sebab, kebiasaan tersebut dapat membuat tubuhmu rentan mengalami berbagai gangguan kesehatan. Selain makan dengan gizi dan nutrisi yang cukup, Anda mungkin perlu mengonsumsi vitamin untuk menambah kekuatan dan kekebalan tubuh. Beberapa di antaranya adalah vitamin C, D, E, dan A.

Sebagai antioksidan yang kuat, manfaat vitamin C efektif untuk menetralkan radikal bebas akibat stres oksidatif akibat tidur larut malam. Selain itu, fungsi vitamin A dapat mencegah kekeringan dan kelelahan pada mata. Sedangkan vitamin D dapat membantu penyerapan kalsium dalam tubuh yang penting untuk kesehatan tulang dan gigi meski sudah lewat masa pertumbuhan.

Tentunya Anda tetap harus melakukan upaya pencegahan lainnya seperti menyempatkan waktu untuk istirahat sejenak di sela-sela bekerja atau belajar, hindari minum kopi, teh, atau minuman kafein lainnya, dan tentunya rutin berolahraga.

Atasi lemas, tambah energi

Mungkin Anda pernah mengalami hari dimana badan terasa lemas dan letih, baik karena pola makan yang kurang optimal atau sehabis melakukan aktivitas berat. Hal ini bisa Anda atasi dengan mengonsumsi vitamin B12 atau suplemen zat besi. Kedua kandungan ini berfungsi untuk menjaga energimu, salah satunya agar tidak merasa lemas.

Vitamin B12 berfungsi untuk mengubah makanan yang telah dikonsumsi menjadi energi. Sedangkan suplemen zat besi dapat membantumu membentuk hemoglobin, yaitu protein dalam sel darah merah yang berfungsi untuk mendistribusikan oksigen yang diproduksi oleh paru-paru ke seluruh badanmu. Karena terkadang, tubuh lemas bisa juga disebabkan oleh kurangnya kadar oksigen dalam darah.

Cegah flu di musim hujan

Di musim hujan seperti saat ini, sebagian dari kita mungkin akan rentan terkena flu karena kondisi cuaca yang lebih dingin dari biasanya. Ada beberapa jenis vitamin yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan cocok untuk dikonsumsi selagi musim hujan. Yang pertama adalah vitamin A, ia akan membantu tubuhmu untuk mengatur sistem kekebalan tubuh, sehingga kuat melawan bibit-bibit penyakit.

Selain itu, Anda bisa juga mengonsumsi vitamin C atau E yang sama-sama mengandung antioksidan. Antioksidan berfungsi untuk membantu tubuh dalam melawan radikal bebas agar tidak merusak sistem kekebalan tubuh, sehingga mampu menjaga daya tahan tubuh.

Sumber : Antara

DIY Perlu Perda “Jogja Smart Province”

Previous article

Tips Aman Agar Belanja Online Nyaman

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info