News

Alun-Alun Utara Jogja Dijual, Respon Pemda DIY

0
Alun-Alun Utara Jogja

STARJOGJA.COM, Info – Pemda DIY merespons terkait unggahan penjualan Alun-Alun Utara Jogja dan Kompleks Kepatihan Kantor Gubernur DIY di situs Next Earth. Pemda DIY belum akan mengambil langkah pengaduan dalam merespons informasi tersebut.

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji memberikan respons santai terkait adanya situs yang menjual kawasan Alun-Alun hingga Kepatihan dengan harga yang cukup fantastis. Alun-Alun dikabarkan dijual dalam situs onlin itu sebesar 240 United States Dollar Tether (USDT). USDT adalah mata uang kripto dengan nilai per aset setara US$1.

Baca juga : Penataan Alun-alun Utara Jogja Dikebut, Tak Boleh Untuk Parkir

Ia menilai pihak yang menjual tersebut kemungkinan hanya sekedar mencari rating. “Itu kemungkinan kan sekedar ingin [meningkatkan] rating saja,” katanya di Kepatihan, Rabu (5/1/2022).

Baskar Aji menilai menjual Alun-Alun Utara Jogja sulit untuk dipercaya sebagian besar masyarakat. Karena hal itu tidak mungkin terjadi. Oleh karena itu DIY tidak akan menanggapi informasi itu secara berlebihan. Pemda DIY juga belum berencana untuk melakukan pemetaan digital secara mandiri.

“Orang yang membaca saja tentu tidak percaya [kalau Alun-Alun dijual], jadi kita tidak perlu susah susah,” katanya.

Ia menegaskan, hingga saat ini Pemda DIY belum mengambil langkah terkait beredarnya kabar penjualan di situs tersebut. Akan tetapi jika ke depan ternyata berdampak merugikan tentu pemerintah akan melakukan pengaduan.

“Tetapi kalau itu dimanfaatkan untuk hal hal yang merugikan pemerintah daerah. Tentu kami akan melakukan pengaduan, untuk saat ini belum [belum merugikan],” katanya.

Sumber : harianjogja

Bayu

Kasus Covid-19 di DIY Tambah Dua Kasus

Previous article

Pemerintah Cabut Izin Perusahaan Tambang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News