Kab SlemanNews

Stok Beras dan Minyak Goreng Sleman Aman

0
cadangan beras DIY
stok beras (Ist)
STARJOGJA.COM. SLEMAN – Stok Beras dan Minyak Goreng Sleman Aman. Menjelang bulan Ramadhan 1443 H, Bupati Sleman, Kustini pastikan memastikan kebutuhan beras dan minyak goreng di wilayah Kabupaten Sleman dalam kondisi aman. Hal tersebut disampaikan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, Kamis (17/3).
Kustini menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan kunjungan ke Kantor Bulog Kanwil DIY pada Rabu, (16/3). Kunjungan yang dilakukan Bersama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sleman ini bertujuan untuk melihat ketersediaan logistik untuk bulan Ramadhan khususnya beras dan minyak goreng.
“Kemarin sudah kita pantau ke Bulog langsung, dan saya pastikan stok kita selama Ramadhan aman,”jelas Kustini.
Dari hasil kunjungan tersebut, Kustini menyebut mendapatkan kondisi stok beras untuk wilayah Sleman selama bulan Ramadhan mencapai 73.500 ton dan stok minyak goreng sebanyak 110 ton. Selain di Bulog, ketersediaan tersebut juga tersebar merata di pasar, toko dan distributor. Berdasarkan hal tersebut, Kustini menghimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir akan terjadinya kelangkaan terutama minyak goreng.
 “Masyarakat tidak perlu khawatir, semua aman. Yang terpenting jangan sampai panic buying apalagi sampai menimbun ya. Itu tidak diperbolehkan,” ujar Kustini.
Lebih lanjut, Kustini menyampaikan bahwa Pemkab Sleman juga terus memantau harga-harga kebutuhan pokok. Pemantauan yang dilakukan seperti harga daging, minyak goreng, telur hingga bawang merah, cabai merah dan cabai rawit.
Kustini menilai, harga kebutuhan pokok seringkali mengalami kenaikan terlebih menjelang bulan Ramadhan. Namun sejauh ini, Kustini menyebut harga di pasaran cukup stabil.
“Sejauh ini alhamdulilah harga masih cukup stabil di pasaran. Memang untuk cabai ini agak naik sedikit karena faktor cuaca. Tetapi masih terkendali,” tambah Kustini.

Puan: Minyak Goreng dan Keadilan Distributif

Previous article

Sentra Vaksin Booster di Tiap Kelurahan di Jogja

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman