Sport

Setelah 36 Tahun, Akhirnya Kanada Lolos ke Piala Dunia

0
kanada piala dunia

STARJOGJA.COM, Info – Kanada lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Jamaika 4-0, Senin pagi WIB. Kemenangan ini sekaligus  mengakhiri penantian panjang 36 tahun tak pernah tampil dalam putaran final Piala Dunia.

Setelah gagal memastikan meraih jatah pertama zona Amerika Utara dan Tengah akibat kalah 0-1 dari Kosta Rika pada Kamis pekan lalu, Kanada kembali ke kandang dengan tujuan baru.

Mereka bertekad menyelesaikan tugasnya di depan penonton sendiri di mana 30.000 orang memadati stadion BMO Field. Dua gol yang dibuat Cyle Larin dan Tajon Buchanan membawa Kanada unggul 2-0 pada babak pertama.

Junior Hoilett lalu menambahkan satu lagi setelah turun minum, sebelum gol bunuh diri Adrian Mariappa menyempurnakan kemenangan 4-0. Kanada akan tampil dalam Piala Dunia pertamanya sejak Piala Dunia Meksiko 1986 di mana mereka kalah dalam tiga pertandingan fase grup dan bahkan tak bisa mencetak satu pun gol.

Baca juga : Kanada Mulai Suntikkan Vaksin Covid-19

Menyisakan satu pertandingan kualifikasi lagi, Kanada kokoh di puncak klasemen CONCACAF dengan 28 poin, unggul tiga poin dari Amerika Serikat dan Meksiko.

Meksiko dan Amerika Serikat mesti menjalani pertandingan terakhirnya 31 Maret nanti meski menang atas Panama dan Honduras, karena saat bersamaan Kosta Rika juga menang menang 2-1 dari tuan rumah El Salvador. Amerika Serikat mendapatkan sumbangan hattrick dari gelandang Chelsea Christian Pulisic saat melumat Panama 5-1.

Dua gol AS lainnya dicetak oleh Paul Arriola dan Jesus Ferreira. Meksiko sendiri menang tipis 1-0 di kandang Hondsras berkat gol Edson Alvares pada 20 menit terakhir pertandingan.

Sedangkan dua gol pada babak pertama yang dibuat Anthony Contreras dan Joel Campbell membawa Kosta Rika menang 2-1 atas tuan rumah El Salvador yang juga mencetak gol pada babak pertama melalui Cristian David Hil Hurtado.

 

Sumber : Antara

Bayu

Rahasia Jonatan Christie Juara Swiss Open 2022 

Previous article

Jokowi Ingatkan Target 1 Juta UMKM Tahun Ini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport