News

BLT Minyak Goreng Diberikan Langsung  4 – 21 April 2022

0
Minyakita yogyakarta
kenaikan harga salah satunya Minyak goreng (Antara)
STARJOGJA.COM, Info –Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng akan diberikan secara tunai langsung kepada penerima bantuan, mulai 4 April hingga 21 April 2022. Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Harry Hikmat menyampaikan, besaran bantuan yang diterima penerima adalah Rp100.000 per KPM per bulan, selama 3 bulan dan disalurkan sekaligus sebesar Rp300.000.
“Waktu penyaluran kalau melihat dari tahapan yang ada yaitu April, Mei dan Juni nah ini dibayarkan langsung pada bulan April dan pencairan BLT Minyak Goreng akan dilakukan mulai tanggal 4-21 April 2022,” katanya dalam media briefing BLT Minyak Goreng, Jumat (8/4/2022).
Adapun pemberian bantuan akan dilakukan secara terorganisir di setiap kelurahan atau desa sesuai dengan daftar jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) dan jumlah penerima sembako.
Harry melaporkan, jumlah penerima secara keseluruhan yaitu 20,65 juta penerima dan penyaluran akan menggunakan mekanisme langsung dengan menggunakan jasa PT Pos sesuai dengan arahan Presiden pada awal rapat terkait dengan percepatan bansos.
Selain itu, dia juga melaporkan bahwa saat ini, data yang sudah terhimpun sebanyak 1.070.853 juta KPM dan sudah disiapkan ke Pos untuk segera disalurkan.
“Artinya Kemensos siap menyalurkan BLT Minyak Goreng ini dan diintegrasikan dalam penyaluran sampai dengan 21 April 2022, bersamaan dengan pencairan Program Sembako dan PKH,” ungkapnya.

 
 

Sumber :  Bisnis
Bayu

OPSI Pertanyakan Data Pekerja BPJS Ketenagakerjaan yang Mendapatkan BSU 2022

Previous article

Selama Ramadhan Sabtu dan Minggu JJLS Ditutup

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News