News

Gunungkidul Rekrut 11 Tenaga Harian Lepas dari Jalur Atlet

0
Sejarah Gunungkidul
Gunungkidul (foto: Bayu)
STARJOGJA.COM, Info –  Dinas Kepemudaan dan Olahraga Gunungkidul merekrut 11 tenaga harian lepas (THL) dari jalur atlet berprestasi demi mempertahankan para atlet agar tidak pindah ke daerah lain.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Gunungkidul Winaryo mengatakan proses rekrutmen THL untuk atlet berprestasi sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Senin (9/5/2022) para atlet ini menandatangani kontrak kerja untuk durasi satu tahun kedepan.

“Sebenarnya ada 12 formasi tetapi yang terisi hanya sebelas,” ungkapnya, Senin siang.

Baca juga : Suntikan Dosis Ketiga Tenaga Kesehatan Gunungkidul, Jumlah Masih Didata

Proses rekrutmen tidak hanya melibatkan internal kedinasan namun ada peran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gunungkidul.

Salah satunya, KONI memberikan rekomendasi terkait dengan atlet yang layak mendapatkan kontrak kerja sebagai THL. “Dari 11 atlet yang diterima, tiga diantaranya merupakan atlet paralimpik,” papar Winaryo.

Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang ini mengungkapkan kebijakan merekrut atlet berprestasi sebagai THL merupakan bentuk apresiasi terhadap sumbagsihnya dalam mengharumkan Gunungkidul di kancah olahraga.

Selain itu, juga sebagai upaya mempertahankan para atlet agar tidak pindah ke daerah lain.

“Contohnya sudah ada atlet Gunungkidul setelah berprestasi pindah ke daerah lain. Jadi, kami coba mengantisipasinya dengan memberikan pekerjaan melalui rekrutmen pegawai THL,” kata Winaryo.

 
 
Sumber :   Harian Jogja
Bayu

Kasus Covid-19 di DIY Bertambah 6 Kasus

Previous article

Puncak Arus Balik  Lebaran di YIA 12.066 Orang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News