News

 Kemenag Merilis Daftar Nama Calon Jamaah Haji 2022

0
waktu tunggu haji
MEKKAH, 30/9 - JEMAAH MULAI BERDATANGAN. Ratusan umat muslim melakukan Tawaf di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, Kamis (29/9). Jamaah dari seluruh penjuru dunia mulai berdatangan untuk menunaikan ibadah Haji 1432 H. FOTO ANTARA/Prasetyo Utomo/Koz/Spt/11.
STARJOGJA.COM, Info – Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama telah merilis daftar nama calon jamaah haji reguler yang berhak berangkat tahun 2022 ini. Adapun daftar nama calon jamaah haji bisa diakses melalui laman www.haji.kemenag.go.id.
“Alhamdulillah, proses verifikasi daftar nama jamaah haji reguler sudah selesai. Saya sudah terbitkan Keputusan Dirjen PHU terkait itu,” ujar Dirjen PHU Kemenag Hilman Latief, dikutip dari Antara pada Senin (9/5/2022).
Hilman mengatakan, daftar nama tersebut juga telah dikirim ke Kanwil Kemenag Provinsi di seluruh Indonesia guna segera ditindaklanjuti. Pihaknya menjelaskan, nantinya terdapat proses verifikasi yang dilakukan untuk memastikan seluruh jamaah memenuhi syarat yang ditetapkan oleh Arab Saudi.
 Adapun syarat tersebut, antara lain berusia maksimal 65 tahun nol bulan per tanggal 30 Juni 2022 dan telah menerima vaksinasi Covid-19. Untuk itu, ia juga meminta kepada para jamaah untuk segera melakukan konfirmasi keberangkatan pada bank tempat mendaftar mulai dari 9-20 Mei 2022.
Lepas dari itu, Hilman mengatakan bahwa Arab Saudi hanya menetapkan kuota haji Indonesia sebanyak 100.051 orang pada tahun 2022.
Jumlah tersebut terdiri atas 92.825 kuota jamaah haji reguler, 7.226 kuota jamaah haji khusus, dan 1.901 kuota petugas.

 

 

 
 
Sumber :   BISNIS
Bayu

Pegawai di Pemerintah Kota Jogja Masuk 100%

Previous article

Perekonomian di Daerah Istimewa Yogyakarta Mulai Bergeliat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News