News

Jokowi Buktikan Kekuatan Bahan Mentah Indonesia di Tingkat internasional

0
beli minyak goreng aplikasi
kenaikan harga salah satunya Minyak goreng (Antara)
STARJOGJA.COM, Info –  Presiden Joko Widodo menilai (Jokowi) hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan (PDIP) yang berlangsung di  Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Saat memberikan sambutan Jokowi memaparkan bahwa kekuatan Indonesia di kancah internasional berada di ekspor bahan mentah, terutama untuk batu bara dan minyak sawit.
Jokowi kemudian bercerita pada Januari lalu saat Indonesia menghentikan ekspor batu bara, ada lima presiden/perdana menteri yang langsung menghubunginya.
“Presiden Jokowi, mohon kita dikirim batu baranya segera. Kalau ndak, mati kita,” ujar Jokowi, Selasa (21/6/2022).
Tak hanya batu bara, saat Jokowi memilih memberhentikan ekspor minyak sawit, dua presiden/perdana menteri juga meneleponnya.
“Pak, kalau bapak dalam dua hari ini tak mengirim (minyal sawit) ke kami, akan terjadi gejolak politik di negara saya,” ungkapnya juga dengan menirukan ucapan presiden/perdana menteri yang meneleponnya.
 Jokowi, menyebut bahwa situasi tersebut membuktikan bahwa kekuatan Indonesia berada di ekspor bahan mentah.  Namun, dia mengingatkan Indonesia harus berani menyetop ekspor bahan mentah, namun mulai melakukan industrialisasi dan mengekspor bahan jadi.  “Sehingga nilai tambah itu ada di dalam negeri,” jelas Jokowi.

 

Sumber : Bisnis

Bayu

Rusia Klaim Kerugian Perang Pihak Ukraina Cukup Besar 

Previous article

Langkah Nyata Korsel Siap Luncurkan Satelit 6G 

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News