Kota JogjaNews

Dinpar Optimalkan Event Untuk Menggeliatkan Pariwisata

0
event pariwisata

STARJOGJA.COM, JOGJA – Event pariwisata dan ekonomi kreatif mulai banyak digelar di DIY. Keberadaan sejumlah event ini diharapkan makin meningkatkan geliat perekonomian DIY. Akan tetapi pelaksanaan event harus menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo mengatakan kondisi pariwisata DIY sudah mulai membaik. Saat ini sudah mulai banyak digelar event pariwisata yang mendatangkan banyak pengunjung.

“Event-event ini akan berjalan dengan lancar dengan melihat situasi dan kondisi saat ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Meski sejumlah event digelar dengan mendatangkan banyak pengunjung, namun Singgih memastikan bahwa proses itu digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal itu sebagai bentuk kewaspadaan untuk mencegah kemungkinan terjadinya peningkatan kasus Covid-19.

“Protokol kesehatan tetap harus dijalankan seperti cuci tangan itu kan budaya bersih, kalau terlalu banyak kerumunan bisa memakai masker kembali ke pribadi masing-masing,” ucapnya.

Penyelenggara event pariwisata harus memperhatikan sejumlah hal ketika akan menggelar kegiatan. Mulai dari meminta izin keramaian hingga izin dari Satgas Covid-19 kabupaten setempat. Hal ini berlaku pada event skala besar.

Dinas Pariwisata DIY mendorong pelaku wisata event untuk menggunakan aplikasi Visiting Jogja untuk memaksimalkan pengalaman pelancong dalam menikmati wisata event. Sejak diluncurkan pada 2021 lalu, perkembangan aplikasi ini terus menunjukkan sisi positif dalam mendigitalisasi sektor pariwisata.

“Aplikasi Visiting Jogja telah dilengkapi berbagai fitur yang menarik. Selain kelengkapan berbagai informasi semisal destinasi wisata maupun sistem skrining kesehatan, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur reservasi dan sistem pembayaran lewat QRIS,” lanjutnya.

MA ambil sumpah sembilan anggota dewan komisioner OJK

Previous article

2 Orang Ditahan KPK Terkait Dugaan Korupsi Mandala Krida

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja