News

Bupati Sleman : Tour De Merapi Tak Hanya Tingkatkan Wisatawan Tapi Juga Harus Tingkatkan Kepatuhan Lalin

0
Tour De Merapi
Kegiatan Tour De Merapi kembali digelar pada tahun 2022

STARJOGJA.COM, Kegiatan Tour De Merapi kembali digelar pada tahun 2022. Agenda tahunan ini tak hanya diikuti oleh masyarakat Kabupaten Sleman, namun juga dihadiri oleh peserta dari Jawa Tengah dan sekitarnya.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, melepas peserta di Lapangan Pemerintah Daerah Sleman, pada Minggu (16/10/2022). Sebanyak 550 peserta melakukan perjalanan menuju titik akhir di Desa Ekowisata Pancoh, Turi.

Kepala Dinas Pariwisata, Ishadi Zayid menerangkan, Tour De Merapi ke-17 ini merupakan upaya untuk mempromosikan destinasi wisata. Target destinasi khusus yaitu di Sleman Barat yang menjadi area penyangga pangan.

Melalui kegiatan ini, masyarakat semakin mengenal potensi dan kekayaan wisata di kawasan Sleman Barat. Seperti halnya di kawasan Sleman Utara maupun Sleman Timur.

“Event Tour De Merapi ini menempuh jarak 100 km, dengan total 5 pos. Dengan mengelilingi area Sleman Barat, diharapkan potensi wisata disana dapat semakin dikenal masyarakat seperti di kawasan Sleman Utara maupun di Sleman Timur,” ujar Zayid.

Usai kegiatan terbatas akibat pandemi Covid-19 pada 2 tahun lalu, Zayid menjelaskan kini agenda Tour De Merapi lebih berkembang melalui talkshow mengenai kebijakan pengembangan pariwisata di Kabupaten Sleman. Zayid berharap, pada tahun berikutnya jumlah peserta meningkat dan semakin luas.

Baca juga : Jogja Fashion Carnival 2022 Geliatkan Ekonomi Kreatif DIY

Antusias Peserta

Kegiatan Tour de Merapi Tahun 2022 ini mengusung tema “Pulih lebih cepat, Bangkit lebiu kuat”.  Pemkab berharap melalui kegiatan ini sektor pariwisata sebagai motor penggerak ekonomi di Kabupaten Sleman akan kembali bangkit.

Sementara itu, Bupati Kustini Sri Purnomo menyampaikan tingginya antusias dari para peserta menjadi bukti Tour De Merapi telah memiliki penggemarnya sendiri. Dengan pelaksanaan di tahun ke-17 ini para peserta tidak hanya semakin mengenal potensi pariwisata di Kabupaten Sleman. Mereka juga teredukasi untuk tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas.

“Semoga melalui kegiatan Tour De Merapi ini dapat meningkatkan kunjungan masyarakat di tempat area wisata Sleman. Dan saya ingatkan sekali lagi agar selalu berhati-hati dan mematahui aturan lalu lintas yang sudah ditetapkan,” kata Kustini.

Setelah melalui 5 pos yang ditentukan, peserta Tour de Merapi 2022 menuju titik akhir di Desa Ekowisata Pancoh, Girikerto, Turi.

Berbagai kegiatan seperti hiburan musik, talkshow mengenai pariwisata Sleman dan pembagian doorprize turut menyemarakkan penutupan Tour de Merapi di titik finish.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sleman turut mengundi dan menyerahkan hadiah utama yakni 1 buah sepeda motor dan 1 buah sepeda gunung.

 

8 Kesalahan Saat Keramas Yang Sering Terlupakan

Previous article

Stray Kids Berjaya Di Billboard Dengan “Maxident”

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News