News

Jogja Halal Festival #2 : Harus memberi Manfaat Lebih

0
Jogja Halal Festival
Suasana Jumpa Pers Jogja Halal Festival

STARJOGJA.COM,  Jogja Halal Festival#2 kembali dilaksanakan pasca Pandemi Covid. Digelar di Jogja Expo Center, event ini didukung sepenuhnya oleh Kadin DIY, PPHI DIY, Halal Club Yogyakarta dan ISMI DIY.

Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DIY, Heroe Purwadi, menjelaskan Jogja Halal Festival #2 berlangsung pada 3  November 2022.

Kita sama sama memahami, tidak mudah mengkampanyekan tentang produk halal di negri tercinta”Indonesia, meskipun mayoritas umat Islam mengusai Republik Indonesia. Ikhtiyar harus terus diupayakan bahwa yang halal harus selalu dikampanyekan,dicintai dan dibudayakan dan menjadi khas bangsa Indonesia. Karenanya Wapres KH Ma’ruf Amin sangat tepat menyampaikan bahwa Indonesia ditargetkan di tahun 2025 menjadi Pusat industry dan Produk Halal di dunia. Indonesia harus menjadi contoh bagaimana bangsa yang selalu di ridhoi Allah Subahanahuwata’alaa karena halal menjadi jati

diri dan akhlaq. Haram dalam bentuk apapun harus ditenggelamkan dan harus dijelaskan bahwa sesuatu yang haram tak akan memberikan manfaat apapun , baik di dunia maupun di akherat kelak,” ungkap Heroe Purwadi.

Ia menambahkan JHF#2 adalah upaya bersama untuk menjadikan sesuatu yang halal menjadi bagian dari setiap langkah dan gerak kehidupan.

Konsep Acara

#2 Jogja Halal Fest menghadirkan tenant dari industri halal di Indonesia maupun dari luar negeri. Konsep bazaar dengan suasana expo yang tidak kaku. Harapannya event ini bisa menjadi sarana berwisata sambal belanja produk halal serta mengikuti serangkaian kegiatan di panggung acara yang bertemakan edukasi halal dan ekonomi syariah.

Peserta di bidang Finance Syariah, lembaga pendidikan, kesehatan, kosmetik, wisata, fashion, media, properti hingga Halal Food, serta logistik.

Jadwal Pemadaman Listrik Yogyakarta, 22 Oktober 2022

Previous article

23 Pemerintah Kabupaten/Kota Grand Launching Reformasi Birokrasi Tematik Penanggulangan Kemiskinan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News