Lifestyle

Rekomendasi Wisata Horor Di Yogyakarta

0
Wisata Horor Jogja
Pesanggrahan Sarjanawiyata (Foto : Freepik)

STARJOGJA.COM – Menjelang akhir pekan, tentu kita ingin berwisata. Jika bosan dengan destinasi wisata yang itu-itu saja, mungkin Anda bisa pergi ke Yogyakarta dan mengunjungi destinasi wisata bernuansa horor. Berikut rekomendasi wisata horor di Yogyakarta.

Baca juga: ZOOLIDAY, Staycation Dan Wisata Menarik Ke Kebun Binatang

Kandang Menjangan

Tempat wisata Kandang Menjangan dikenal dengan cerita mistisnya. Salah satu yang paling familiar di telinga banyak orang adalah munculnya penampakan wanita yang tergantung di jendela.

Gereja Gotik Sayidan

Gereja Gotik Sayidan memiliki arsitektur yang khas sehingga selalu menarik minat orang yang melihatnya. Namun, gereja yang berada di kawasan Gondomanan, Yogyakarata itu teranggap mistis karena sudah lama kosong dan memiliki ruang bawah tanah yang tidak terurus.

Benteng Vredeburg

Dari namanya saja kita sudah bisa menebak kalau Benteng Vredeburg adalah peninggalan Belanda. Dari situ juga kita bisa menebak penampakan yang mungkin ada. Banyak orang yang mengatakan bahwa penampakan yang sering muncul adalah noni Belanda yang separuh badannya berbentuk kuda.

Pantai Parangkusumo

Pantai Parangkusumo kerap berkaitan dengan keberadaan Nyi Roro Kidul. Tak heran jika kemudian pantai itu terkenal sebagai gerbang utama atau jalan menuju keraton gaib laut selatan, yaitu kerajaan Nyi Roro Kidul.

Pesanggrahan Sarjanawiyata

Pesanggrahan Sarjanawiyata awalnya merupakan rumah megah sebelum mangkrak akibat erupsi Gunung Merapi. Sejak itu, banyak cerita mistis muncul mengenai rumah tersebut.

Rumah tersebut kemudian menjadi inspirasi film “Rumah Kaliurang”. Tak tanggung-tanggung, syuting pun dilakukan langsung di rumah tersebut pada 2018 lalu. (Maylin Angelica)

Sumber : Antara

 

Bincang Spesial, Kongres Kebudayaan Jawa III 2022

Previous article

Lima Tokoh Dapat Gelar Pahlawan Nasional Termasuk Soeharto

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle