News

Piala Dunia 2022 di Qatar Resmi Dibuka

0
Brasil juara Piala Dunia 2022
Piala Dunia Qatar 2022 (Foto : Sousel.com)

STARJOGJA.COM – Pembukaan Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar dibuka dengan sangat megahnya. Piala Dunia FIFA pertama kali digelar di wilayah Timur Tengah. Di hadapan para pemimpin dunia dan penggemar sepak bola yang membanjiri negara kaya energi ini.

Dengan suara merdu aktor terkenal Amerika Morgan Freeman bersama YouTuber Qatar terkenal Ghanim Al Muftah dan beberapa unta yang menjadi maskot Piala Dunia 2022 meramaikan upacara pembukaan dengan janji “semua orang akan diterima.”

Hadir pula beberapa maskot Piala Dunia sebelumnya, antara lain Naranjito dari Piala Dunia di Spanyol tahun 1982, Footix dari Piala Dunia di Prancis tahun 1998, Ciao dari Piala Dunia di Italia tahun 1990, dan Zabivaka dari Piala Dunia di Rusia tahun 2018.

Baca Juga : Ini Mitos Dan Kutukan Seputar Piala Dunia

Banyak Pemimpin Hadiri Pembukaan Piala Dunia

Sebagian pemimpin yang menghadiri acara pembukaan Piala Dunia Minggu malam adalah Sekjen PBB Antonio Guterres, Presiden Aljazair Abdelmajid Tebboune, Presiden Mesir Abdel Fattah El Sissi, Presiden Senegal Macky Sall, Presiden Palestina Mahmoud Abbas, dan Presiden Rwanda Paul Kagame.

Putra Mahkota Kuwait Mishal Al Ahmad, Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, Presiden Djibouti Ismail Omar Guelleh, dan Raja Yordania Abdullah II juga hadir.

Tetapi sorak paling meriah bergema ketika hadir penguasa Qatar. Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani dan ayahnya Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani.

Belum jelas siapa pejabat-pejabat Barat yang menghadiri upacara pembukaan dan pertandingan perdana Minggu malam.

Qatar mendapat kecaman luas karena sikap tegasnya pada kelompok LGBTQ. Tidak hanya itu, perlakuan terhadap pekerja bergaji rendah yang membangun instrastruktur senilai 200 miliar dolar menjelang turnamen bergengsi itu. (Maylin Angelica)

Sumber : VOA

 

Simak Stok Darah PMI Yogyakarta

Previous article

“Dreamers” Jungkook BTS Berjaya di iTunes dan Cetak Rekor

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News