Lifestyle

Destinasi Wisata Anti Mainstream Untuk Akhir Tahun

0
Wisata Anti Mainstream
Liburan Akhir Tahun 2022 (Foto : Forbes)

STARJOGJA.COM – Jelang akhir tahun, banyak sekali pilihan wisata yang masuk list kunjungan. Namun, terdapat beberapa tempat yang mungkin membosankan karena memiliki suasana yang sama. Namun, ada beberapa destinasi wisata anti mainstream yang bisa jadi tujuan wisata berikut ini.

Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

Menikmati pemandangan laut lepas yang cantik dan memesona. Salah satu daya tariknya adalah panorama matahari terbenam berwarna merah. Pulau Merah sendiri memiliki lanskap tanah berwarna merah bata dan terletak sekitar 50–100 meter dekat bibir pantai. Sebagai informasi tambahan, bulan Desember–Januari termasuk waktu terbaik bagi wisatawan untuk melihat matahari terbenam berwarna merah di Pantai Pulau Merah. Selain itu, Anda bisa surfing di pantai ini dan camping di area yang telah disediakan oleh pihak pengelola.

Desa Wae Rebo, Nusa Tenggara Timur

Terletak di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur ini kerap kali memiliki sebutan “Negeri di Atas Awan dari Timur Indonesia”. Pemandangan alam di sekitar Wae Rebo sangat asri dengan udara yang begitu sejuk dan segar. Setiap pagi dan sore, desa ini diselimuti kabut yang membuat pemandangan desa menjadi luar biasa.  Di sini, Anda bisa melihat kumpulan rumah khas berbentuk kerucut yang disebut Mbaru Niang.

Kawah Putih Tinggi Raja, Simalungun

Salah satu destinasi menarik di Medan, Kawah Putih Tinggi Raja yang terletak di Dolok Marawa, Silau Kahean, Kabupaten Simalungun. Kawasan ini menawarkan kombinasi indah antara bukit kapur berwarna putih dengan danau berwarna biru kehijauan. Air danaunya berasal dari sumber mata air panas yang ada di sekitar bukit tersebut. Kawah Putih Tinggi Raja menghadirkan ketenangan berkat nuansanya yang sangat alami dan udaranya yang segar. Seperti surga tersembunyi, kawah yang berada di dalam hutan pohon ini sekaligus menjadi bentuk keaslian sejarah dan kemurnian alam selama ratusan tahun.

Baca Juga : Tempat Menarik Untuk Liburan Di Selandia Baru

Bukit Tanarara, Sumba Timur

Suguhan hamparan savana yang sangat luas dan bisa berubah warna sesuai perubahan musim.  Anda bisa duduk sejenak di suatu titik dan saksikanlah perpaduan bukit-bukit yang membentuk pola kesatuan yang sangat indah. Karena letaknya juga di ketinggian, Anda bisa menikmati proses matahari terbit dan terbenam. Lokasinya yang tidak begitu ramai, sangat cocok bagi Anda yang ingin menenangkan diri dengan pengalaman yang sangat berbeda.

Desa Pinggan, Kintamani

Jika bosan berkunjung ke destinasi pantai mainstream di Bali, Kintamani memiliki solusinya. Di sana, terdapat sebuah desa yang menawarkan spot terbaik untuk menikmati suasana Bali dari sudut pandang berbeda, yakni Desa Pinggan. Letaknya yang berada di ketinggian menghadirkan pemandangan desa berkabut dengan latar pegunungan yang memesona. Bagi Anda penggemar fotografi dan ingin berburu matahari terbit, Desa Pinggan menyajikan pemandangan matahari terbit terbaik. Datanglah sekitar pukul 05.30 WITA, karena biasanya fenomena terbitnya matahari indah ini muncul mulai pukul 06.00 WITA. Keindahan momen semakin ciamik berkat sajian permadani kabut pegunungan. Jika Anda melihat ke bawah, akan tampak area persawahan yang begitu asri meski berbalut kabut. (Maylin Angelica)

Sumber : Bisnis.com

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *