News

IPK Tertinggi UNY, Putri Pedagang Pasar Godean

0
Peraih IPK Tertinggi
Fani bersama orangtuanya (Foto : Humas UNY)

STARJOGJA.COM – Proses wisuda UNY periode Desember 2022 telah terlaksana. Fani Fatmawati, mahasiswi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) berhasil meraih IPK tertinggi (3,94).

Selama berkuliah, Fani merasakan berbagai macam tantangan. Menurut anak kedua pasangan Sutardi seorang karyawan swasta dan Hartini seorang pedagang di Pasar Godean tersebut, menjadi mahasiswi UNY merupakan capaian besar karena tidak mudah untuk masuk ke kampus pendidikan ini

“Saya yang di SMA pada jurusan IPA, harus berjuang melawan arus, berjuang menguasai Ilmu Sosial dalam waktu singkat demi bisa lolos menjadi mahasiswa PGSD FIP UNY,” jelasnya.

Sempat gagal masuk melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN, dengan ikhtiar dan doa Fani berhasil masuk melalui jalur Seleksi Mandiri.

Hartini bersyukur Fani bisa menyelesaikan pendidikannya di UNY. Sebagai seorang ibu, tentu merasa sangat bangga akan prestasi yang diperoleh anak perempuannya.

Baca Juga : UNY, Sabet Juara Kompetisi Bangunan Gedung Indonesia

“Kami sebagai orang tua selalu memberikan dukungan penuh. Harapannya semoga Fani selalu rendah hati, menjadi orang yang bermanfaat, dan ilmu yang Fani peroleh menjadi berkah” ungkap Hartini.

Selama kuliah, Fani selalu berusaha untuk belajar dengan tekun, banyak membaca buku-buku referensi terkait materi kuliah. Mengerjakan tugas kuliah dengan maksimal, serta tidak malu untuk bertanya kepada dosen ataupun teman.

Softskill Fani juga terlatih dengan mengikuti organisasi dan beberapa kegiatan mahasiswa yang ada di UNY Kampus Wates, salah satunya di UKKI Al-Mujaddid.

Kedepannya, Fani ingin terus belajar sembari berusaha untuk menerapkan ilmu yang telah Fani pelajari.

“Belajar untuk terjun di dunia pendidikan dan belajar menjadi seorang guru SD yang baik. Belajar melalui PPG maupun studi lanjut, dan lain sebagainya” Pungkasnya. (Maylin Angelica)

Sumber : Humas UNY

 

Marvel Studios Luncurkan Trailer Guardians Of Galaxy Vol 3

Previous article

Monyet Malioboro, Mencari Perlindungan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News