Kab SlemanNews

Polda DIY sterilisasi 26 gereja di Sleman dan Gunungkidul

0
sterilisasi gereja

STARJOGJA.COM, JOGJA – Polda DIY sterilisasi 26 gereja di Sleman dan Gunungkidul. Tim Penjinak Bom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan sterilisasi 26 gereja di Kabupaten Sleman dan Kabupaten Gunungkidul menjelang perayaan Natal 2022, Jumat.

“Tentunya sterilisasi ini merupakan salah satu bentuk hadirnya Polri untuk masyarakat guna mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas,” kata Kepala Bidang Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto.

Sebanyak 26 gereja tersebut, kata Yuli, terdiri atas 21 gereja di Kabupaten Sleman dan lima gereja di Kabupaten Gunungkidul.

Melalui sterilisasi itu, katanya, polisi berupaya memastikan keamanan dan kenyamanan umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah Natal pada 25 Desember 2022.

“Besok juga akan dilakukan sterilisasi gereja di Kabupaten Bantul, Kota Yogyakarta, dan Kabupaten Kulon Progo,” ujar Yuliyanto.

Sebelumnya, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan telah melaksanakan pengecekan beberapa titik pengamanan di Yogyakarta menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

Untuk menjamin keamanan di gereja, menurut Suwondo, Polda DIY akan menempatkan personel dengan jumlah sesuai potensi ancaman yang ada dengan melibatkan tokoh agama dan organisasi kemasyarakatan.

“Ada orang yang memang penjaga gereja, ada organisasi kemasyarakatan, dan keagamaan yang ikut membantu pengamanan. Nanti kami lakukan pengamanan oleh kepolisian,” kata dia.

SUMBER : ANTARA

Liburan Sekolah, Star Lovers Ini Cara Mengisinya Agar Berkualitas

Previous article

Shin apresiasi dukungan Presiden-suporter di Laga AFF

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman