Kota JogjaNews

33.518 Orang Wisatawan Masuk Obyek Wisata DIY

0
wisatawan

STARJOGJA.COM, JOGJA  – 33.518 Orang Wisatawan Masuk Obyek Wisata DIY. Ini berdasarkan data polda DIY yang melaksanakan Operasi Lilin Progo 2022 yang telah memasuki hari ke-7. Pada libur Nataru tahun ini wisatawan yang memasuki DIY mengalami peningkatan.

Hal tersebut bisa dilihat dari data yang dihimpun Polda DIY yakni sebanyak 33.518 orang wisatawan yang masuk ke obyek wisata di Yogyakarta.

Kemudian untuk data keluar-masuk kendaraan yakni sebanyak 20.766 kendaraan masuk dan 18.353 kendaraan keluar.

Sementara itu trend kecelakaan lalu lintas terjadi kenaikan. Jika tahun 2021 jumlah kecelakaan berjumlah 10 kasus sementara itu tahun 2022 berjumlah 15 kasus. Trend tersebut jika dibandingkan mengalami kenaikan 50%.

Melihat trend tersebut, Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto, S.I.K., M.Sc. kepada pewarta menuturkan himbauannya kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berkendara.

“Kami dari Kepolisian Daerah DIY tidak bosan untuk menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga keselamatan dengan selalu mentaati peraturan berlalu lintas dan berhati-hati saat berkendara”, tutur Yuliyanto.

Menyikapi hal tersebut Kabid Humas mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan kegiatan pencegahan dengan cara terus mengedukasi masyarakat untuk tertib berkendara.

“Kami terus meningkatkan kegiatan-kegiatan preemtif dan preventif guna mentertibkan masyarakat dalam berkendara. Hal tersebut terbukti dengan naiknya angka kegiatan preemtif 1.161 kegiatan dan preventif 2.276 kegiatan”, ungkap Yuliyanto.

Brazil berkabung tiga hari demi Pele

Previous article

Ini Tujuh pernikahan mewah pesohor Indonesia sepanjang 2022

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja