Lifestyle

Star Lovers, Ini Batas Aman Minum Kopi Per Hari

0
kopi arabika kopi robusta

STARJOGJA.COM, Mengkonsumsi sesuatu yang berlebih menjadi hal buruk. Hal ini juga berlaku untuk konsumsi kopi, terlepas dari manfaat kesehatannya.

Menurut American Heart Association, menambahkan gula atau minum terlalu banyak kopi juga dapat meniadakan beberapa manfaatnya.

Terlalu banyak gula tambahan dari krimer dan minuman campuran dapat berdampak negatif bagi kesehatan, dan terlalu banyak kafein dapat mengganggu tidur seseorang.

Baca juga : Cobain ! Ini Cara Mengecilkan Perut Buncit

Batas aman

Seperti disiarkan Livestrong belum lama ini, seseorang dapat dengan aman mengonsumsi hingga 400 miligram kafein per hari, yaitu sekitar 4 atau 5 cangkir kopi, menurut Badan Pangan dan Obat-Obatan Amerika Serikat (FDA).

Beberapa orang lebih sensitif terhadap kafein daripada yang lain dan karenanya merasakan efeknya, lebih cepat daripada yang lain.

Kemudian, mengenai manfaat kopi untuk harapan hidup lebih panjang, sebagian besar penelitian tentang kopi merekomendasikan jumlah yang ringan hingga sedang atau dua hingga tiga cangkir per hari, dan minum kopi hitam biasa kemungkinan merupakan pilihan terbaik.

Jika seseorang tidak menyukai kopi hitam biasa, cobalah dengan salah satu merek krimer kopi sehat yang rendah gula tambahan dan lemak jenuh.

Umur panjang atau harapan hidup lebih panjang mengacu pada jumlah tahun seseorang hidup, tetapi ini bukan hanya tentang hidup lama tetapi juga tentang hidup baik‌ selama tahun-tahun itu.

Sumber : Antara

BMKG Peringatkan Potensi Hujan Lebat Di Sejumlah Wilayah Indonesia Termasuk DIY

Previous article

Sisi Positif Lato-lato Dapat Kurangi Anak Main HP

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle