Lifestyle

Ada Rahasia Kuno Planet Mars, Apa ya?

0
air di planet mars
AS mengirim kendaraan penjelajah bernama "Perseverance" untuk misi di planet Mars (foto: ilustrasi).

STARJOGJA.COM, Info – Planet Mars bagi NASA sangat penting termasuk meneliti dan mengungkap rahasia di planet Mars. Dari India Today, Selasa (24/1/2023), NASA menjelaskan dalam mengungkap rahasia Planet Mars perlu ketekunan untuk menemukan rahasia kuno tersebut.

NASA juga meletakkan tabung titanium di Mars. Tabung tersebut tersebut berisi sampel dari batuan unik, begitu uniknya sehingga para ilmuwan ingin membawanya ke Bumi dan mengungkap rahasia Planet Merah yang telah disembunyikannya selama ribuan tahun.

Tabung kesembilan yang dijatuhkan ke permukaan Mars diambil oleh misi masa depan berisi sampel dari batuan beku. Lokasi tabung yang diambil berasal dari lokasi pendaratan penjelajah Perseverance di kawah Jazero di Planet Merah.
Sampel batuan tersebut memberi para ilmuwan wawasan baru tentang sejarah paling awal dari area dasar kawah planet Mars ini.

Apa yang diperoleh dari temuan tersebut? NASA semakin bersemangat tentang batu ini karena, ini dapat membantu menentukan usia dari permukaan Mars. Batuan seperti ini, jika dipelajari lebih dekat dapat membantu lebih memahami sejarah kehidupan planet ini dan berapa usia permukaannya.

“Batu seperti ini, dipelajari dari dekat, untuk pertama kalinya dapat membantu menentukan usia tertentu di permukaan Mars. Para ilmuwan sering membuat tebakan tentang usia dengan menghitung kawah di suatu wilayah (lebih banyak kawah = lebih tua). Sampel seperti ini menawarkan kunci untuk membuka jawaban yang sebenarnya,” kata rover Perseverance dalam sebuah tweet.

Sumber : Bisnis

Bayu

Berat Badan Stagnan? Ini Saran Pakar Obesitas

Previous article

Ini Jadwal Pemadaman Listrik Di Yogyakarta, Rabu, 25 Januari 2023

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle