FeatureKota JogjaNews

DIY Siap Jadi Tuan Rumah ATF 2023

0

STARJOGJA.COM, JOGJA – DIY siap menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023. DIY dipilih menjadi tuan rumah ATF 2023 ini karena diakui memiliki komitmen yang luar biasa, mulai dari ekosistem pariwisata serta sektor industrinya yang sudah sangat guyub.

Sekretaris Dinas Pariwisata DIY Anita Verawati mengatakan Kesiapannya kini telah mencapai 95%. Saat ini tinggal detailnya, seperti tanggal kedatangan delegasi, pesawat delegasi. Detail ini masih menunggu konfirmasinya dari beberapa negara

“ATF ini merupakan kesempatan besar bagi Yogyakarta untuk bisa lebih dikenal di dunia internasional. Karena sebenarnya wisatawan mancanegara sudah cukup banyak tiap tahunnya terutama sebelum pandemi,” terangnya di Star FM, Kamis (26/01)

Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) DIY Bobby Ardianto meyakini kegiatan ATF ini akan mendongkrak industri pariwisata di DIY. Dalam jangka panjang, even tersebut akan berkontribusi untuk mempromosikan DIY sebagai pilihan destinasi wisata khususnya turis dari negara-negara lain.

Untuk itu, sejumlah paket tour bagi para delegasi ATF disiapkan para pengelola destinasi wisata di lima kabupaten/kota bertemu para buyer dengan menunjukkan kelebihan masing-masing. Berdasarkan data yang ia peroleh, tercatat kurang lebih 250 buyers yang mengkonfirmasi kehadirannya pada ATF 2023. Mereka berasal dari 29 negara.

“Ini merupakan kesempatan untuk mengenalkan potensi dan keberagaman wisata seluruh wilayah di DIY,” katanya.

Ia juga mengatakan dukungan diharapkan juga datang dari masyarakat dengan menjadi tuan rumah yang baik dan bertanggung jawab. Masyarakat bisa turut andil memberikan message kepada mereka yang hadir jika Jogja menjadi tempat yang baik dan memberikan kenyamanan bagi mereka.

” Kita harus angkat Jogja kota istimewa. journey to wonderfull destination,”tegasnya.

Panti Rapih : Mencegah Kanker Serviks Sejak Dini

Previous article

DIY Menjadi Provinsi Daerah Ramah Perempuan dan Layak Anak 2022

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature