FeaturegaleryKota JogjaNews

Penjualan Motor di DIY Tahun 2023 Diprediksi Naik

0
Penjualan Motor
Talk Show Astra Motor Yogyakarta ( FOTO : Boby V )

STARJOGJA.COM, JOGJA – Penjualan Motor di DIY Tahun 2023 Diprediksi Naik. Astra Motor Yogyakarta optimis pertumbuhan sepeda motor di DIY membaik. Ditargetkan peningkatan penjualan itu bisa tembus 20 persen tahun 2023 ini.

Region Head Astra Motor Yogyakarta, Ronny Agustinus mengatakan pertumbuhan ekonomi DIY diproyeksikan tumbuh lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Optimisme ini muncul seiring aktivitas pariwisata dan perkuliahan sudah bergulir kembali.

“Kami berharap akan tumbuh 20 persen di angka 260.000 penjualan. Dan kami optimis, di area DIY, Kedu, Banyumas ini bisa dibilang menjanjikan sekali. Apalagi di DIY, turis, mahasiwa udah balik, tentu ekonominya akan lebih baik,” katanya saat berbincang di Star FM, Selasa (31/01).

Menyinggung jenis sepeda motor yang paling laris di Honda, Ronny mengatakan hingga saat ini motor matik masih mendominasi penjualan.

“Saat ini 90 persen matik yang terjual,” tutur Ronny.

Sementara itu, Thomas Pradu Eka Putra, Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta mengatakan Honda Beat menduduki angka penjualan 40% dan diikuti oleh Scoopy.

Saat ini, Astra Motor Yogyakarta mulai bersiap dengan penjualan menjelang Lebaran. Berbagai cara dilakukan agar customer tidak mengalami waktu pemesanan atau indent yang lama.

“Kami prediksikan peak-nya [penjualan] di Maret. Kalau indent paling masalah warna saja, tapi overall semua sudah siap,” kata Thomas.

Astra Motor Yogyakarta juga mengenalkan kembali aplikasi Motorku X yang tersedia dalam platform Android dan iOS. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui Google Play ataupun Apple AppStore. Dengan menggunakan aplikasi Motorku X, pengguna dapat melakukan booking service sehingga meminimalisir waktu antri di AHASS

BMKG : Hujan Ringan Diprakirakan Turun Di Sejumlah Kota Besar Termasuk Yogyakarta

Previous article

Pakar Hukum Bisnis UGM: Kegentingan Perppu Cipta Kerja Merupakan Diskresi Presiden

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature