Kota JogjaNewsPendidikan

Ini Alasan Dosen UII Jogja Diam-Diam ke AS

0
Dosen UII AS

STARJOGJA.COM, JOGJA – Ini Alasan Dosen UII Jogja Diam-Diam ke AS. Teka-teki hilangnya dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Jogja Ahmad Munasir Rafie Pratama di luar negeri akhirnya terungkap. Otoritas UII mengklaim Ahmad Munasir tak pulang ke Tanah Air karena alasan kesehatan.

Dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Ahmad Munasir Rafie Pratama yang sempat dinyatakan hilang saat perjalanan pulang dari Norwegia akhirnya memberi kabar. Dia terdeteksi masuk Amerika Serikat.

Rektor UII, Fathul Wahid, mengatakan Ahmad Munasir telah membalas email yang dikirimkan UII. Universitas, kata Rektor, telah mencermati alasan kesehatan menjadi penyebab pengalihan rute penerbangan ke Amerika Serikat. Alasan ini disampaikan Ahmad Munasir melalui email.

“Pesan yang diterima UII dari AMRP [Ahmad Munasir Rafie Pratama] juga termasuk permohonan maaf yang sebesar-besarnya dari AMRP kepada Rektor dan seluruh sivitas akademika UII atas kegaduhan yang muncul di publik terkait permasalahan ini,” ucapnya, Jumat (24/2/2023).

Dia berharap agar kondisi kesehatannya lekas membaik. UII akan memberikan pendampingan dan dukungan layanan kesehatan bagi Ahmad Munasrir apabila diperlukan.

“UII sebagai organisasi publik yang mengedepankan nilai-nilai tata kelola yang baik memiliki tanggung jawab untuk memberikan perlakuan yang adil dan setara kepada seluruh sivitas berdasar pada regulasi yang berlaku di UII.”

Dia menyampaikan tindakan Ahmad Munasir masuk Amerika Serikat tanpa menyampaikan pemberitahuan bisa diduga sebagai tindakan indisipliner. Ahmad Munasir meninggalkan tanggung jawab sehingga berdampak pada tata laksana organisasi.

“Untuk melakukan verifikasi atas dugaan tersebut, UII akan membentuk tim berdasarkan regulasi yang berlaku di UII,” jelasnya.

Atas nama universitas, Fathul menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam mengungkap kasus ini, hususnya kepada Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI), Direktorat Perlindungan Warga Negara Indonesia Kemlu RI, KJRI New York, KBRI Oslo, KJRI di Istanbul, KBRI Ankara, KBRI Riyadh, PP Muhammadiyah, National Central Bureau (NCB) Interpol Indonesia, Kepolisian Republik Indonesia, dan lainnya.

“UII berharap, rilis media ini dapat mengakhiri spekulasi yang berkembang di tengah publik.”

PMI DIY Serahkan Bantuan Tahap 2 Gempa Cianjur

Previous article

Generasi Sandwich Harus Punya Ini Untuk Bantu sumber Pemasukan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja