Lifestyle

Tips Meredakan Sakit Kepala Kala Berpuasa

0
Keluhan vertigo

STARJOGJA.COM, Sakit kepala menjadi salah satu penyakit yang sering muncul saat sedang berpuasa. Kondisi ini terjadi karena kurangnya nya asupan makanan yang bergizi kedalam tubuh.

Penyebab sakit kepala saat puasa setiap orang berbeda-beda. Hal ini tergantung pada kesehatan kondisi fisik seseorang serta seberapa parah yang sakit yang dirasakan.

Rasa nyeri pada bagian kepala menyebabkan aktivitas seseorang menjadi terganggu.  Meski wajar, sakit kepala yang tak kunjung hilang akan terus mengganggu aktivitas saat menjalani ibadah puasa.

Berikut sejumlah tips meredakan skait kepala tanpa membatalkan puasa.

Pijat Ringan

Memijat kepala yang sedang sakit dapat membantu untuk meringankan rasa nyeri. Lakukanlah dengan gerakan melingkar secara perlahan mulai dari tulang pipi hingga area luar kedua mata agar meringankan rasa nyeri pada kepala.

Relaksasi

Saat sakit kepala lakukanlah relaksasi dengan yoga atau meditasi. Yoga atau meditasi dapat membantu melemaskan otot-otot tubuh yang tegang. Lakukanlah secara perlahan-lahan pada area nyeri dibagian kepala dengan mengambil napas secara selama lima detik dan buang selama lima detik. Selain itu dapat menggunakan cara lain dengan mandi air hangat untuk mengurangi rasa sakit pada kepala.

Istirahat Cukup

Kurang tidur menyebabkan terjadinya sakit kepala, usahakan untuk tidak begadang dan mengatur jam tidur yang sesuai dengan aturan yaitu 7-8 jam agar tubuh terhindar dari rasa nyeri akibat sakit kepala.

Kompres Dingin

Siapkan es batu dan bungkus dengan kain lembut. Kemudian tempelkan pada area yang merasakan nyeri pada kepala. Hal ini dilakukan karena kompres dingin dapat membantu meredakan peradangan saraf atau pembuluh darah di otak.

Sumber :  Bisnis.com

Baca juga : Kenali Gejala Depresi Dari Foto Profil Seseorang  

Cegah Klitih, Polda DIY Sebar Petugas di Seluruh Wilayah

Previous article

You and Me Against The World Singel Terbaru Band Mocca

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle