NewsPendidikan

Keren! Pelajar ini Tunjukkan Dukungannya Bagi Penyandang Cerebral Palsy

0
penyandang Cerebral Palsy

STARJOGJA.COM, JOGJA – Siswa-siswi SMA Masa Depan menunjukkan kepedulian terhadap hak-hak penyandang disabilitas, terutama penyandang Cerebral Palsy. Mereka belajar mendengar, merumuskan dan hari ini menyuarakan aspirasi kepada DPRD DIY.

Kegiatan Ini sekaligus sebagai ajang kampanye anti-stigma kepada masyarakat serta mengenalkan kemandirian dan prestasi penyandang Cerebral Palsy, termasuk melalui penjualan buku berjudul Ruang Untukku, berisi tentang kisah hidup mereka.

“Hari ini siswa-siswi SMA Masa Depan menunjukkan kepedulian terhadap hak-hak penyandang disabilitas, terutama penyandang Cerebral Palsy,” ungkap Diana Setiyawati Ph D, salah seorang pembimbing.

Acara ini bekerjasama dengan Wahana Keluarga Cerebral Palsy (WKCP). WKCP adalah komunitas orang tua yang memiliki anak cerebral palsy. Komunitas ini berbagi pengetahuan, pengalaman, dan cerita penyandang Cerebral Palsy. Anggotanya terdiri dari orang tua, keluarga dan semua pihak yang peduli terhadap Cerebral Palsy.

WKCP berkiprah nyata selama bertahun-tahun membersamai para penyandang cerebral palsy mengembangkan potensinya, meraih cita-citanya dan memperoleh hak-haknya.

Satu rangkaian dengan acara tersebut, dilaksanakan audiensi dengan Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana. Siswa dan siswi SMA Masa Depan dan para penyandang Cerebral Palsy mengungkapkan langsung aspirasi mereka. Audiensi kali ini juga dihadiri para Pembina WKCP yang terdiri dari profesor, dokter maupun dosen.

Secara umum, pada audiensi tersebut dibicarakan mengenai realisasi Perda DIY Nomor 5 Tahun 2022 tentang Pelaksanaan Penghormatan, Pelindungan, dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas.

Mereka juga menyampaikan apresiasi kepada Huda Tri Yudiana beserta staf yang sudah bersedia menerima audiensi serta mendengarkan keluh kesah maupun harapannya.

Mereka telah menunjukkan bahwa mereka bisa MANDIRI, BERPRESTASI, MENGINSPIRASI. Kisah hidup mereka telah tertuang dalam buku berjudul “Ruang Untukku”. Buku tersebut juga dikampanyekan kepada masyarakat di Malioboro pada hari ini.

Presiden Jokowi : KTT ASEAN ke 42 Siap Digelar

Previous article

BMKG: Mayoritas Kota Besar Indonesia Turun Hujan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News