News

BPD DIY Resmikan Gedung Hybrid Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

0
gedung hybrid BPD DIY
gedung hybrid BPD DIY (bobby)

STARJOGJA.COM, Info –  BPD DIY meresmikan gedung hybrid untuk meningkatkan layanannya. Direktur Utama BPD DIY Santoso Rohmad mengatakan gedung hybrid bertujuan untuk mendukung perekonomian berbasis desa dengan pelayanan yang lebih strategis terutama untuk pelayanan konvensional dan syariah dalam satu gedung.

“Sementara konsep hybrid ini, yakni Bank BPD DIY KCP dan KCPS Gamping mendukung penggunaan sumber energi panel surya sebagai operasional dengan daya 1.500 VA,” katanya.

 
 Santoso mengatakan  gedung hybrid ini memiliki luas lahan 1000 meter persegi dengan luas bangungan 900 meter persegi yang terdiri dua bangunan. Bangunan dengan anggaran Rp 4 Miliar yang menggunakan konsep hybrid  menggabungkan pelayanan konvensional dan syariat dalam rangkaian gedung ini.
“Dalam mendukung ekonomi dalam penggunaan energi baru terbarukan. Mudah mudahan kami bisa aplikasikan ke daerah terpencil.  Operasional 1500 va menambah daya dukung operasional gedung ini,” katanya.
Santoso mengatakan dengan adanya gedung hybrid ini harapannya dapat  mendukung ekonomi berbasis desa dengan layanan lebih baik. Selain itu literasi keuangan masyarakat lebih baik lagi.

“Aset 200 milyar lebih dari konvensional Rp 100 miliar aset syariah Rp 100 miliar untuk kami kelola dengan mitra kami,” katanya.

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X  dalam peresmian tersebut mengatakan Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY dapat merespons dengan baik berbagai isu dan dinamika keuangan khususnya di wilayah DIY.

“Hal ini tergambar dari pertumbuhan nilai aset BPD DIY yang terus meningkat,” kata Sultan pada peresmian Gedung Kantor Hybrid BPD DIY Kantor Cabang Pembantu (KCP) dan Kantor Cabang Pembantu Syariah (KCPS) Gamping, Sleman.

Ia mengatakan seluruh capaian yang dilakukan BPD DIY harus menjadi motivasi bagi direksi dan karyawan untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik.

“Tidak hanya itu, BPD DIY harus terus meneruskan misi membangkitkan perekonomian masyarakat salah satunya mendukung sektor UMKM di DIY,” katanya.

Bayu

Stok Darah PMI DIY, Kamis 25 Mei 2023

Previous article

Jadwal Pemadaman Listrik PLN DIY, Jumat, 26 Mei 2023

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News