HealthLifestyle

Hidup Sehat ala Maudy Ayunda

0
hidup sehat maudy
Maunya Maudy (istimewa)
STARJOGJA.COM, Info –   Maudy Ayunda memiliki gaya hidup sehat sejak lama dengan rutin olahraga dan menjaga pola makan yang sehat. Kini Maudy mengaku tengah giat melakukan aktivitas trekking atau berjalan kaki jarak jauh pada jalur yang agak sulit.
Menurutnya, aktivitas trekking dapat membuat tubuhnya lebih sehat dan melihat pemandangan alam dari dekat membantu dirinya melepaskan stres.

“Hidup sehat itu penting banget, ya,” kata Maudy saat menghadiri acara “Oatside Mini Fest” di Jakarta, Rabu.

Selain berolahraga, ia juga berhenti mengonsumsi susu sapi karena laktosa intoleran yang dialaminya. Laktosa intoleran merupakan kondisi seseorang yang tidak dapat mengonsumsi makanan yang mengandung laktosa, salah satunya susu sapi. Ia pun mengganti konsumsi susu sapi dengan susu oat yang terbuat dari gandum karena lebih aman terhadap orang dengan laktosa intoleran.

Menurutnya, susu oat terasa lebih ringan dan lezat serta sehat, terutama jika dikonsumsi setiap hari. Bahkan, Maudy selalu membawa susu oat tambahan ke mana pun saat bepergian, termasuk ke tempat makan atau kafe yang disambanginya.

“Aku biasanya bawa sendiri mini barista blend-nya, aku masukkin sendiri (kalau susu oat tidak tersedia),” ujar Maudy.

Pemeran film “Ainun dan Habibie” tersebut setiap pagi memiliki kebiasaan untuk membuat smoothies atau minuman sehat yang terdiri atas susu yang dicampur dengan buah. Baginya, kebiasaan tersebut membuat tubuhnya lebih sehat karena nutrisi buah dan susu di dalamnya.

Sementara itu, Maudy mengatakan untuk selalu istirahat yang cukup agar kondisi tubuh tetap dalam keadaan bugar. Jika perlu, paksakan tubuh beristirahat saat dibutuhkan dan jangan terlalu memaksa tubuh untuk selalu bekerja.

Saat merasa bosan atau stres, Maudy selalu menyempatkan diri untuk pergi ke kafe, baik untuk bekerja maupun sekadar menghabiskan waktu. Suasana di kafe yang ramai orang, tetapi terasa nyaman membuat Maudy betah berlama-lama duduk di sana. Melepaskan pikiran penat turut membantu kondisi tubuh tetap sehat, sehingga melakukan aktivitas yang menyenangkan menjadi salah satu cara untuk mengatasinya.

Adapun Maudy saat ini sedang disibukkan dengan berbagai proyek yang dijalaninya, yakni syuting film dan serial terbaru, pembuatan lagu terbaru, bisnis yang akan segera ia luncurkan, dan penulisan buku yang semuanya masih dirahasiakan jadwal rinciannya. Namun, Maudy memastikan semua proyek tersebut kemungkinan akan dilaksanakan pada tahun 2023 ini dan berharap semuanya berjalan dengan baik.

Sumber : Antara
Bayu

Jadwal Pemadaman Listrik PLN DIY, Kamis, 25 Mei 2023

Previous article

Penyanyi Legendaris Tina Tuner Meninggal Dunia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health