News

Jemaah Haji Plus Sahid Tour 2023 Siap Diberangkatkan

0
Jemaah Haji Plus Sahid Tour
eneral Manager for Operasional Sahid Tour, Asep I Sudrajat saat menggelar konferensi pers Manasik Haji Khusus Sahid Tour.

STARJOGJA.COM, Menginjak usia 54 Tahun Sahid Tour  terus menjalankan Amanah sebagai Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) dan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) yang terdaftar secara resmi di Kementerian Agama.

Pada 2023 ini Sahid Tour akan memberangkatkan jemaahnya sebanyak 159 jemaah dan 10 petugas yang mendampingi diantaranya 1 Amirull Hajj, 2 Tenaga Medis, dan 7 Petugas Operational. Selain petugas yang mendampingi dari Tanah Air. Jemaah Haji Sahid Tour akan didampingi oleh petugas dan ustadz Indonesia yang berdomisili di Arab Saudi sebanyak 12 petugas.

“Sahid tour memberangkatkan 159 jemaah dari berbagai daerah, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Solo, Sulawesi Selatan, Padang, Medan, Palembang jadi dari seluruh Indonesia dengan jumlah petugas yang dikirim dari Indonesia sebanyak 10 orang,” kata General Manager for Operasional Sahid Tour, Asep I Sudrajat saat menggelar konferensi pers Manasik  Haji Khusus Sahid Tour.

Didirikan sejak tahun 1969

Sahid Tour (PT. Sahid Gema Wisata) merupakan salah satu unit usaha dari Sahid Group yang berkantor pusat di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta yang didirikan sejak tahun 1969 dan mulai focus sebagai Penyelenggara Ibadah Umroh& Haji pada tahun 1992.

Sahid Tour telah memiliki beberapa kantor cabang, diantaranya: Yogyakarta (Hotel Sahid Yogyakarta), Solo (Hotel Sahid Solo), Surabaya (Hotel Sahid Surabaya). Semarang (UI. Erlangga Tengah I No. 41 Depan Masjid Baiturrahman), dan juga Pusat Informasi di Madiun (JI. Auri No. 9).

Menginjak usia 54 Tahun Sahid Tour  terus menjalankan Amanah sebagai Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) dan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) yang terdaftar secara resmi di Kementerian Agama.

Pemberangkatan jemaah

Pada 2023 ini Sahid Tour akan memberangkatkan jemaahnya sebanyak 159 jemaah dan 10 petugas yang mendampingi diantaranya 1 Amirull Hajj, 2 Tenaga Medis, dan 7 Petugas Operational. Selain petugas yang mendampingi dari Tanah Air. Jemaah Haji Sahid Tour akan didampingi oleh petugas dan ustadz Indonesia yang berdomisili di Arab Saudi sebanyak 12 petugas.

“Sahid tour memberangkatkan 159 jemaah dari berbagai daerah, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Solo, Sulawesi Slatan, Padang, Medan, Palembang jadi dari seluruh Indonesia dengan jumlah petugas yang dikirim dari Indonesia sebanyak 10 orang,” kata General Manager for Operasional Sahid Tour, Asep I Sudrajat saat menggelar konferensi pers Manasik  Haji Khusus Sahid Tour.

Sebelum memberangkatkan Jemaah ke Tanah Suci, tim Sahid tour menyiapkan bekal kepada para Calon Jemaah yakni Manasik Haji selama 4 hari 3 malam. Acara akan dilakukan di Hotel Sahid Raya Yogyakarta pada tanggal 01 s/d 04 Juni 2023.

Sebagai Informasi, untuk acara manasik semua akomodasi perjalanan ditanggung oleh Sahid Tour mulai dari tiket, hotel dan konsumsi. Hal ini merupakan bagian dari pelayanan Sahid Tour sebagai bentuk layanan prima kepada jemaah. Selain untuk manasik haji, acara ini juga diharapkan bisa mendekatkan antar calon Jemaah haji agar saling mengenal.

Terkait Manasik Haji, setidaknya beberapa materi akan diberikan selama empat hari itu mulai dari mengenal jargon perjalanan tour haji, cara mempersiapkan kondisi fisik yang prima, mengetahui niat dan tata cara ibadah haji, hingga diharapkan ratusan jemaah itu saling mengenal satu sama lain sebelum diberangkatkan.

Selanjutnya, Jemaah Haji Khusus Sahid Tour akan dibuat acara pelepasan keberangkatan tanggal 20 Juni 2023 di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta dan berangkat keesokan harinya tanggal 21 Juni 2023.

Pendaftar

General Manajer Operasional Sahid Tour Asep Imam Sudrajat mengatakan, ”Saat ini jumlah pendaftar calon Jemaah Haji Plus di Sahid Tour sudah mencapai sekitar 2000 jamaah. Dan karena tahun ini diprioritaskan untuk lansia dengan kuota lansia sebanyak 20% hingga 30%, Sahid Tour memberangkatkan 25 lansia. Dan kami menyediakan empat petugas khusus untuk melayani lansia,”jelas Asep.

Calon jemaah haji tertua berusia 89 tahun berasal dari Madiun, dan paling muda berusia 23 tahun berasal dari Sleman Yogyakarta. Para Jemaah tersebut merupakan calon Jemaah haji yang telah mendaftar dari tahun 2018.

Demikian informasi rangkaian kegiatan seputar Ibadah Haji Sahid Tour tahun 1444H/2023M. Semoga seluruh Jemaah dan petugas yang berangkat ibadah Haji diberikan kemudahan, kelancaran, Kesehatan dan menjadi Haji yang mabrur.

Baca juga : Perkuat Sinergi Untuk Pengamanan Instalasi dan Aset Ketenagalistrikan, PLN Tandatangani PKT dengan Polda Jawa Tengah

Jadwal Pemadaman Listrik PLN DIY, Jumat, 02 Juni 2023

Previous article

INNSiDE by Melia Yogyakarta Menunjuk Chef Kondang, Muhammad Hatta, Untuk Tingkatkan Pengalaman Bersantap

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News