Lifestyle

Kala Segalanya Berjalan Serba Cepat, Yuk Coba Slow Living 

0
Slow Living 

STARJOGJA.COM, Saat ini, segalanya berjalan serba cepat. Tapi, tidak semua orang nyaman dengan pola hidup yang mengikuti arus cepat tersebut. Ada yang memilih bersantai, menikmati hidup yang sederhana dan tidak diburu-buru. Inilah yang disebut dengan slow living, seperti yang dilansir dari Sloww dan Simple Minded.

Pada prinsipnya, seseorang yang menerapkan slow living akan menjalani hari dengan santai dan mengutamakan kualitas dari kuantitas. Fokus utamanya adalah memberikan perhatian penuh bagi kegiatan yang intensional dan berdampak.

Orang dengan slow living cenderung memiliki rutinitas tetap yang mengutamakan kesadaran dan perawatan diri. Kunci utamanya adalah menjauhi teknologi, hidup minimalis, dan mendekatkan diri dengan alam dan orang lain.

Manfaat slow living adalah meningkatkan kesehatan dan yang terutama, memiliki banyak waktu. Meminimalisasi penggunaan gawai bisa membantu mengurangi energi negatif. Di samping itu, slow living juga menerapkan gaya hidup sehat dengan pola makanan yang seimbang.

Orang yang menerapkan slow living juga menerapkan prinsip berkelanjutan. Berkelanjutan bisa diaplikasikan di banyak hal, seperti konsumsi makanan organik dan liburan berkelanjutan.

Jika Anda merasa membutuhkan hidup yang lebih santai dan berkualitas, ini mungkin saatnya untuk menerapkan slow living.

Tips untuk memulai slow living

Dilansir dari Simple Minded berikut sejumlah tips untuk  memulai slow living

Luangkan waktu

Di tengah kesibukan, luangkan waktu setidaknya satu jam untuk fokus pada diri Anda. jauhkan semua pekerjaan, gawai, atau bahkan televisi yang bisa mendistraksi. Istirahatlah dengan menikmati teh atau membaca buku.

Menikmati alam 

Waktu yang berkualitas bisa Anda habiskan dengan berinteraksi dengan alam. Udara segar dan pemandangan hijau akan menenangkan pikiran Anda.

Menjaga pola makan

Dalam memilih makanan, Anda bisa mulai mengurangi makanan olahan dan memilih opsi vegan atau vegetarian. Anda tidak harus menjadi vegan atau vegetarian seketika, cukup dengan mengonsumsi non-hewani beberapa kali.

Sumber :  Bisnis.com

Baca juga : 14 Tahun StarFM, Ini Keseruan Pelatihan Publik Speaking STAR FM Bersama BPS Kota Yogyakarta

Film Petualangan Komedi Haunted Mansion Tayang Hari Ini

Previous article

Sinead O’Connor Meninggal Dunia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle