Lifestyle

Tak Hanya Lezat dan Manis, Ini Manfaat Makan Es Krim

0
Manfaat Makan Es Krim

STARJOGJA.COM, Es krim merupakan sebuah makanan beku yang dibuat dari produk susu seperti krim, lalu dicampur dengan perasa dan pemanis buatan ataupun alami.

Kenapa dinamakan “es krim”?

Ini dikarenakan adanya proses penggabungan es dan krim sehingga terciptalah es krim. Menurut Oxford English Dictionary kata “es krim” pertama kali muncul pada tahun 1688 dan kemudian muncul lagi istilah yang lainnya yaitu “ice cream” yaitu pada 1744.

Kini es krim hadir dengan aneka rasa dan juga varian toping. Selain lezat dan manis, es krim ternyata juga memberikan beberapa manfaat untuk tubuh, antara lain:

Mengandung vitamin dan mineral

Es krim biasanya bukan termasuk ke dalam kelompok makanan sehat. Namun, sebenarnya es krim dapat memberikan berbagai vitamin dan mineral kepada tubuh manusia.

Es krim mengandung susu dan padatan susu dengan vitamin D, vitamin A, kalsium, fosfor, dan riboflavin. Selain itu, rasanya yang berbeda dapat menambah nutrisi ekstra.

Jadi, jika Anda mengonsumsi es krim rasa cokelat hitam, Anda bisa mendapatkan manfaat dari sifat antioksidan dan flavonoidnya yang dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kesehatan jantung.

Sumber energi

Karena mengandung banyak gula, es krim dapat memberikan energi bagi tubuh. Selain itu, es krim juga dapat membantu tubuh memproduksi hormon yang disebut serotonin. Serotonin sendiri adalah hormon yang dapat membuat seseorang merasa senang dan Bahagia.

Meningkatkan imun dan kekebalan tubuh

Makanan fermentasi baik untuk kesehatan pernapasan dan pencernaan. Sistem pernapasan yang sehat dan kesehatan usus yang lebih baik sangat membantu sistem kekebalan tubuh.

Meningkatkan stimulasi otak

Menurut penelitian, orang yang makan es krim di pagi hari lebih waspada daripada mereka yang tidak. Jadi, es krim dapat membantu menstimulasi otak dan membuat Anda lebih waspada dan fokus.

Memperkuat tulang

Karena es krim mengandung banyak mineral dan vitamin termasuk kalsium, es krim baik untuk tulang. Kalsium baik bagi tubuh dan dapat memperkuat tulang.

Membantu menurunkan berat badan

Berlawanan dengan apa yang kebanyakan dari kita pikirkan, mengonsumsi es krim ternyata dapat membantu menurunkan berat badan hanya karena es krim itu dingin. Seperti yang Anda ketahui, tubuh manusia cenderung kehilangan lebih banyak kalori saat menyerap sesuatu yang dingin.

Itulah mengapa es krim bisa menjadi makanan yang tepat untuk dimakan jika Anda ingin menurunkan lebih banyak kalori.

Namun, jangan mengonsumsi es krim secara berlebihan karena manfaat ini mungkin tidak berlaku. Konsumsilah dalam jumlah sedang dan imbangi nutrisi yang tepat dengan olahraga agar berhasil menurunkan berat badan.

Sumber :  Bisnis.com

Baca juga : The Gorgeous 14th StarFM 101.3FM

www.starjogja.com/2023/08/01/the-gorgeous-14th-starfm-101-3fm/

Jangan Lewatkan Promo Kemerdekaan di NGANGKRING Di’ LOUNGE Grand Diamond Hotel Yogyakarta

Previous article

Taylor Swift Akan Rilis Album “1989 (Taylor’s Version)”

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle