Lifestyle

Tak Hanya Penghilang Kantuk, Ini Manfaat Minum Kopi Bagi Kesehatan

0
Batas Aman Konsumsi Kafein

STARJOGJA.COM, Kopi merupakan salah satu minuman yang banyak digemari. Tidak mengherankan memang, mengingat minuman berkafein ini memiliki perpaduan rasa pahit dan manis yang khas.

Namun di luar itu, tahukah Star Lovers bahwa kopi memberikan beragam manfaat bagi kesehatan tubuh?

Ada berbagai manfaat minum kopi untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui, terutama jika Anda termasuk salah satu penggemar dari minuman ini. Berikut manfaat kopi untuk kesehatan tubuh.

Mengoptimalkan fungsi hati

Para ilmuwan melaporkan dalam jurnal Diabetologia bahwa senyawa yang disebut polifenol dalam kopi meningkatkan kemampuan hati untuk mengubah lemak menjadi bahan bakar yang dapat digunakan.

Efek buruknya, seseorang yang minum kopi setiap hari dapat kehilangan 5 persen berat badan mereka dan hingga 7 persen lemak berbahaya di hati mereka setelah 8 minggu.

Meningkatkan metabolisme

Menurut sebuah penelitian di The American Journal of Clinical Nutrition, kafein meningkatkan proses pembakaran kalori tubuh untuk panas yang disebut thermogenesis sebesar 11 persen hingga 3 jam.

Orang yang minum hanya satu cangkir kopi setiap hari membakar 150 kalori ekstra per hari.

Mempertajam pemikiran

Minum kopi setiap hari dapat membuat Anda tetap bersemangat karena kafein dalam minuman mengaktifkan norepinefrin. Norepinefrin merupakan hormon pemberi energi yang mempercepat pemrosesan pikiran dan merangsang aktivitas di pusat memori otak.

Sumber :  Bisnis.com

Baca juga : The Gorgeous 14th StarFM 101.3FM

Juli 2023 Jadi Bulan Terpanas Sejak Tahun 1880

Previous article

Cedera Pasca Kecelakaan Motor, Taeil NCT Hiatus

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle