Lifestyle

Perut Terasa Panas Setelah Makan, Atasi Dengan Cara Ini

0
mengatasi sakit perut kala berpuasa

STARJOGJA.COM, Sensasi terbakar atau perut panas setelah makan bisa jadi terasa tidak nyaman dan cukup mengkhawatirkan. Rasa terbakar atau panas di perut yang sering disebut dengan heartburn atau acid reflux ini bisa disebabkan oleh berbagai hal.

Bisa jadi Anda baru saja makan makanan yang sangat pedas, atau Anda mungkin mencoba restoran baru yang mungkin menggunakan bahan-bahan yang meragukan.

Meskipun pengobatan selalu menjadi pilihan untuk meredakan ketidaknyamanan tersebut, tidak ada salahnya mencoba pengobatan rumahan.

Berikut beberapa aktivitas fisik yang dapat Anda lakukan untuk segera meredakan rasa terbakar tersebut. Namun selalu ingat untuk berkonsultasi ke dokter jika gejalanya menetap dalam jangka waktu lama.

Hindari berbaring setelah makan

Berbaring setelah makan adalah praktik yang umum namun tidak bijaksana. Meskipun Anda merasa sangat mengantuk dan lesu setelah makan, segera berbaring akan menghambat proses pencernaan. Hal ini dapat menyebabkan masalah pencernaan, seperti refluks asam dan kembung. Untuk mengoptimalkan pencernaan dan kesejahteraan, disarankan untuk menghindari berbaring segera setelah makan.

Berjalan setidaknya 1.000 langkah

Berjalan kaki singkat setidaknya 1000 langkah setelah makan bisa sangat bermanfaat. Aktivitas sederhana ini membantu pencernaan, mengatur kadar gula darah, dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Jalan kaki singkat juga bagus untuk peremajaan.

Bicaralah dengan kolega atau telepon teman untuk menghubungi Anda saat Anda menyelesaikan langkah Anda. Ini adalah kebiasaan yang mudah untuk dimasukkan ke dalam rutinitas Anda untuk kesejahteraan yang lebih baik.

Duduklah selama 5 menit

Bagi mereka yang tidak bisa berjalan atau lebih memilih pilihan duduk, pertimbangkan Vajrasana. Duduk di Vajrasana selama 5 menit setelah makan dapat membantu pencernaan.

Meskipun Vajrasana sebaiknya dilakukan segera setelah makan, namun tidak disarankan dilakukan setelah makan berat. Wanita hamil atau individu dengan masalah lutut harus melakukan praktik ini dengan hati-hati, mencari bimbingan dari ahli kesehatan.

Sumber :  Bisnis.com

Baca juga : 14 Tahun Star FM : Terimakasih Para Mitra

Permainan Kawat Buzzer Latihan Mengendalikan Emosi Buatan Mahasiswa UNY

Previous article

Cegah Dampak Buruk Terik Matahari, Ini Tips Menggunakan Sunscreen Yang Benar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle