Kota JogjaNews

Promo Senyum Pelanggan PLN 2023, Tambah Daya Cukup Bayar Rp 202.300

0
Senyum Pelanggan PLN 2023

STARJOGJA.COM, JOGJA – Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2023, PLN hadirkan program diskon daya tambah spesial untuk seluruh golongan tarif pelanggan, hingga dengan daya 5500 VA. Promo ini diberi judul “Senyum Pelanggan PLN 2023.”

Novi Haryo Kusumo, Tim Leader Pelayanan Pelanggan dan Administrasi PLN ULP Sleman, menjelaskan program diskon daya ini hanya berlaku hingga 31 September 2023.

Dengan memanfaatkan layanan PLN Mobile, di mana penyambungan akan segera dilakukan dengan memasukkan kode “Senyum Pelanggan PLN.”

“Pelanggan tidak perlu datang langsung ke kantor PLN, cukup download aplikasi PLN Mobile di Playstore atau Appstore, masukkan data yang diminta, dan keluarlah nomor registrasi yang dapat segera dibayarkan. Biaya yang dikenakan hanya sebesar 202.300 rupiah dengan menggunakan kode promo,” kata Novi saat mengudara di Star FM.

Rizky Faisal, Manajer PLN ULP Sleman, menambahkan bahwa harga tarif listrik saat ini adalah 450 rupiah per kWh untuk daya subsidi dari pemerintah.

Daya 900 VA memiliki tarif 615 rupiah (subsidi), sedangkan yang non-subsidi adalah 1352 rupiah. Tarif untuk daya 1300-2200 VA adalah sama, sementara untuk daya 3500 VA ke atas, tarifnya adalah 1440 rupiah per kwh.

“Secara teknis, untuk instalasi listrik tambah daya yang lebih tinggi, PLN ULP Sleman hanya bertanggung jawab pada kWh meter. Instalasi listrik di rumah menjadi tanggung jawab pengguna sendiri, dan disarankan untuk berkoordinasi dengan lembaga instalasi teknik untuk mengevaluasi apakah instalasi tersebut layak untuk operasi atau perlu ditingkatkan,” ungkap Faisal.

Untuk memenuhi syarat teknis program promo ini, pelanggan dapat menambah daya dari 450 VA hingga 5500 VA dan telah menjadi pelanggan PLN sebelum tanggal 1 September.

PLN ULP Sleman mendorong pelanggan untuk menggunakan PLN Mobile karena ini akan mempermudah dan memperlancar pelayanan. Sejumlah layanan bisa diakses di aplikasi ini, mulai dari pasang baru hingga laporan gangguan. Novi pun menjelaskan Tarif pasang baru sebesar 450 kWh khusus untuk rumah tangga yang menerima subsidi dari pemerintah dengan NIK terdaftar.

Rizky Faisal menyampaikan Dengan program “Senyum Pelanggan PLN 2023,” PLN berharap dapat memberikan keringanan kepada pelanggan dalam mengakses layanan listrik yang lebih baik dan efisien.

PENULIS : Destia Hasna

Menginap Di Hotel Bertingkat, Pilih Lantai Ini

Previous article

UMKM Indonesia Waspada, Ini Laporan Kaspersky Soal Laporan Siber

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja