Kab KulonprogoNews

Bawaslu Kulon Progo dan 3 Perguruan Tinggi Akan Awasi Pemilu 2024

0
KPPS meninggal dunia
Ilustrasi Pemungutan SUara ( FOTO : Desi S / Harian Jogja )
STARJOGJA.COM, Info  – Pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Kabupaten Kulon Progo, DIY bersama tiga perguruan tinggi akan bekerjasama untuk mengawasi dan memberikan pendidikan politik kepada pemilih. Anggota Bawaslu Kulon Progo Isnaini  mengatakan 3 perguruan tinggi itu adalah IKIP PGRI Wates, UNY kampus Wates dan UAD kampus Wates.

“Kami melalukan perjanjian kerja sama (PKS) dengan tiga perguruan tinggi di Kulon Progo. Pokok isinya lebih ke pendidikan politik/pemilih,” kata Isnaini Minggu (08/10/2023).

Ia mengatakan Bawaslu DIY juga sudah mengundang beberapa perguruan tinggi di DIY yang mengarah pada nota kesepahaman bersama. Sementara itu, di tingkat kabupaten menindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama berkaitan dengan pendidikan politik, kuliah kerja nyata (KKN) tematik.

Ia berharap perguruan tinggi yang ada di Yogyakarta juga kerja sama dengan bawaslu di kabupaten.

“Peluang kerja sama dengan perguruan tinggi sangat luas. Ada kerja sama tentang pengawasan partisipatif yang melibatkan mahasiswa. Bisa juga, perguruan tinggi memberikan mahasiswa magang di bawaslu,” katanya.

Lebih lanjut, Isnaini berharap perguruan tinggi bisa kerja sama dengan bawaslu membuat sistem pengawasan dan bidang teknologi informasi.

“Kami membuka peluang kerja sama selebar-lebarnya, termasuk KKN tematik,” katanya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kulon Progo Marwanto mengatakan jangka waktu PKS dengan tiga perguruan tinggi hampir habis. Bawaslu Kulon Progo sudah menyiapkan draf baru PKS.

“Kebetulan PKS sudah hampir habis, sehingga dalam waktu dekat akan kami perbarui,” katanya.

Bayu

Uniq & Meriah Pernikahan Mahar Sewu Sholawat

Previous article

2.500 Peserta Semarakkan The International Yogyakarta 42K Marathon Dimeriahkan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *