LifestyleMusic

Kisah Coldplay yang Pernah Dikecam karena Membela Palestina

0
konser Coldplay
Ilustrasi konser Musik

STARJOGJA.COM, Info –  Band yang akan manggung di Indonesia Coldplay memiliki kisah sendiri saat membela Palestina. Banyak yang tidak tahu jika band Coldplay ini pernah mendapat kecaman dari netizen pro-Israel dan meminta Coldplay untuk meminta maaf.

Hal ini sempat menghebohkan media sosial pada 2011 lalu, di mana band tersebut mengunggah video musik Freedom for Palestine.

Video musik tersebut diunggah di laman Facebook resmi Coldplay hingga menimbulkan kontroversi.

Akhirnya, pihak Facebook melakukan take down terhadap video tersebut. Melalui unggahannya, Coldplay secara aktif menyerukan perdamaian dan penghentian penyerangan terhadap Palestina.

 Mereka juga menyoroti tembok keamanan di Tepi Barat agar dirobohkan. Dalam suatu kesempatan, Chris Martin juga menjadi sasaran kemarahan aktivis pro-Israel karena membela Palestina dalam pidatonya.


“Saya percaya setiap manusia memiliki hak hidup di bumi ini. Saya tidak setuju dengan penindasan dalam bentuk apa pun,” ucap sang vokalis saat manggung di Yordania pada 2019.

Bahkan sebelumnya, Coldplay juga pernah terbang ke Israel dan Palestina untuk mencari inspirasi lagu. Hal ini dilakukannya pada 2017. Hingga akhirnya rilislah lagu berjudul Everyday Life yang menceritakan semangat Palestina. Dalam album tersebut tertulis “Alhayatul Yaumiyah”.

 Selain itu Coldplay juga menyematkan tulisan “Salam wa Hub” atau Damai dan Cinta.

 

Bayu

Beda Wayang Dulu dan Sekarang, Pepadi Apresiasi Improvisasi Angkatan Muda Wayang   

Previous article

Gardu Aniem PLN Dapat Apresiasi Kelestarian

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle