Lifestyle

Perwujudan Nyata Pangeran Webtoon, Siapa Sebenarnya Cha Eun Woo

0
Cha Eun Woo

STARJOGJA.COM, Cha Eun Woo memiliki banyak penggemar yang tersebar luas secara global. Beberapa dari mereka mengenalnya lewat musik, film, mau pun drama. Cha Eun Woo hingga kini aktif sebagai penyanyi sekaligus aktor.

Deretan karya yang dikeluarkan Cha Eun Woo mampu menarik perhatian banyak orang. Seperti drama Korea yang dibintanginya termasuk True Beauty, Gangnam Beauty, hingga Island.

Kehidupan pribadi

Cha Eun Woo lahir pada 30 Maret 1997 di Gyeonggi, Korea Selatan. Dia merupakan lulusan Hanlim Multi Art School dan Universitas Sungkyunkwan. Diketahui beberapa waktu lalu dia dikabarkan kembali menempuh pendidikan pascasarjana di universitas tersebut.

Ketika publik mengetahui hal ini pemilik nama asli Lee Dong Min langsung mendapat banyak pujian. Para penggemar juga dibuat takjub karena dia masih mementingkan pendidikan di saat aktivitasnya sebagai selebrita begitu padat.

Pre-debut

Pada tahun 2013, dia ikut berpartisipasi dalam acara Mr. Pizza’s iTeen Audition for Promotional Model. Beberapa bulan kemudian dia kembali muncul dalam program Hallyu Star & Gangnam Style: Trainee Interview. Sebelum tampil dalam program-program tersebut, Cha Eun Woo telah mengawali kariernya di dunia akting.

Dia debut sebagai aktor dengan memerankan karakter Moon Bin muda dalam drama Boys Over Flowers. Kemudian dia mendapat peran pendukung dalam film My Brilliant Life. Sejak itu Eun Woo mulai mendapatkan kesempatan untuk bergabung dalam berbagai proyek drama, film, maupun web series.

Debut bersama ASTRO

Cha Eun Woo memulai kariernya di industri musik dengan bergabung bersama ASTRO. Boyband asuhan Fantagio Entertainment ini resmi debut pada 23 Februari 2016 dengan album Spring Up. Album tersebut berhasil menempati posisi ke-6 Billboard World Album Chart di Amerika Serikat.

Formasi awal ASTRO tersebut terdiri dari 6 anggota yaitu MJ, JinJin, Eunwoo, Moonbin, Yoon Sanha, dan Rocky. Nama fanclub resmi mereka adalah AROHA yang merupakan singkatan dari ASTRO Hearts All Fans.

Baca juga : Star Insight Oktober 2023

Drama hit Cha Eun Woo

Selain menjadi penyanyi, dia juga menjajal dunia akting. Hingga kini terdapat beberapa drama populer yang dibintangi oleh Cha Eun Woo. Di antaranya ada Gangnam Beauty dan True Beauty, keduanya diadaptasi dari webtoon. Drama tersebut sama-sama berpusat pada kecantikan dan kepercayaan diri.

Adapun drama terbarunya yang juga menjadi hit yaitu Island. Melalui drama tersebut, Cha Eun Woo memainkan karakter yang belum pernah diperankan sebelumnya. Dia menjadi seorang pendeta bernama Yohan.

Penghargaan

Kemampuannya dalam dunia akting membuat Cha Eun Woo berhasil meraih sederet penghargaan. Dia memenangkan penghargaan Best New Actor sekaligus Hallyu Star Award pada Korea Drama Awards. Penghargaan tersebut diraih atas aktingnya yang memikat dalam drama Gangnam Beauty. Adapun penghargaan Emotive Award – Actor pada Asia Artist Awards atas perannya dalam drama True Beauty.

Selain itu, ada beberapa penghargaan lainnya yang telah berhasil diraihnya. Termasuk Rookie Award pada SBS Entertainment Awards, Best Couple Award pada MBC Drama Awards, Best Male Idol-Actor pada Brand Customer Loyalty Awards, dan lainnya.

Sumber :  Bisnis.com

Baca juga : The Gorgeous 14th StarFM 101.3FM 

Tiket KA Libur Natal dan Tahun Baru Sudah Bisa Dibeli

Previous article

Rekor Rubik Baru 5,97 Detik!

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle