Lifestyle

Kurangi Sakit Tenggorokan Dengan Jenis Teh Ini

0

STARJOGJA.COM, Kualitas udara yang buruk, bisa memicu sakit tenggorokan karena peningkatan kadar polutan lingkungan seperti ozon, karbon monoksida, nitrogen oksida, dan debu halus.

Polusi udara adalah salah satu penyebab umum sakit tenggorokan yang seringkali menyebabkan sensasi nyeri serta gatal saat menelan sesuatu dan terasa sangat tidak nyaman.

Dikutip laman Hindustan Times, Dietitan Priya Palan mencantumkan jenis teh yang dapat meredakan sakit tenggorokan akibat polusi udara, di antaranya teh kamomil yang dikenal memiliki sifat anti inflamasi yang dapat membantu mengurangi pembengkakan, kemerahan, dan membantu perbaikan jaringan tenggorokan.

Baca juga : Star Insight Oktober 2023

Selain itu teh kunyit yang memiliki sifat antiinflamasi, antiseptik, dan menstimulasi sistem kekebalan tubuh karena memiliki kekerabatan dengan jahe. Kurkumin yang ada dalam kunyit meningkatkan penyembuhan dan mengurangi peradangan. Ini juga dapat membantu meredakan nyeri.

Selanjutnya anda bisa konsumsi teh hijau. Teh hijau memberikan berbagai manfaat kesehatan. Sifat antioksidan dan anti-inflamasinya meredakan rasa sakit. Berkumur dengan teh hijau dapat membantu meredakan sakit tenggorokan.

Terakhir teh peppermint, karena mint kaya akan polifenol, sekelompok antioksidan kuat yang dapat mengurangi peradangan dan meredakan nyeri dan iritasi.

Sumber : Antara

Baca juga : The Gorgeous 14th StarFM 101.3FM 

Enggan Memulai Senin, Yuk Atasi Monday Blues

Previous article

Buku Sejarah Lokal Kulonprogo Dilaunching, Pabrik Gula Sewu Galur dan Bupati Adikarto

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle