Lifestyle

Rahasia Awet Muda Orang Jepang

0
Rahasia Awet Muda Orang Jepang

STARJOGJA.COM, Rahasia awet muda orang Jepang banyak menjadi perhatian orang-orang nyaris di seluruh belahan dunia. Tak sedikit yang ingin mengetahui apa saja rahasia kecantikan ala Jepang yang membuat orang-orang dari Negeri Sakura itu selalu nampak awet muda.

Usut punya usut, semua didapatkan orang Jepang karena kebiasaan dan gaya hidup yang sehat. Namun, apa saja yang biasanya dilakukan orang Jepang agar jadi awet muda serta bagaimana cara memutihkan kulit seperti orang Jepang?

Diet Seimbang Ala Tradisional Jepang

Berkat memiliki gaya hidup yang sehat, Jepang menjadi salah satu negara dengan rentang hidup terpanjang di dunia. Makanan tradisional Jepang biasanya disiapkan dengan menggunakan prinsip ichijyu sansei atau disebut juga “satu sup tiga hidangan”.

Jadi, makanan yang tersaji ini terdiri dari satu mangkuk sup, tiga lauk sayuran, bersama nasi dan ikan untuk memastikan keseimbangan nutrisi yang baik. Orang Jepang sudah terbiasa memperhatikan pola makan sehat dan seimbang. Banyak yang percaya bahwa rahasia kulit sehat dimulai dari apa yang ada di atas piringmu.

Konsumsi Hal-Hal Ini Setiap Hari

Untuk menjaga keremajaan kulit, banyaklah mengonsumsi sayuran berwarna kunung. Contohnya ialah labu kuning, chestnut, ubi jalar atau paprika kuning di setiap harinya. Krena kandungan potassium, vitamin C, dan antioksidannya dapat memperbaiki selaput lendir dan menjaga keremajaan kulit.

Masalah kulit bisa disebabkan oleh beberapa hal dan sulit untuk langsung mengetahui penyebabnya. Karenanya, disarankan untuk mencoba mendetoksifikasi tubuh terlebih dahulu. Kacang Adzuki (kacang merah) bagus untuk mendetoksifikasi tubuh. Kacang Adzuki terdiri dari 29 jenis antioksidan berbeda.

Kacang merah kecil ini telah menjadi obat alami yang luar biasa sejak periode Nara (710-794). Wanita Jepang tidak hanya menggunakannya sebagai bagian dari diet mereka, tetapi juga sebagai scrub alami untuk menghilangkan komedo.

Baca juga : Star Insight Oktober 2023

Pijat Wajah

Kebanyakan mereka percaya pijat wajah adalah salah satu rahasia awet muda orang Jepang. Karena dengan memijat wajah dapat mengendurkan otot dan meningkatkan sirkulasi darah. Kamu bisa memijat lembut dengan gerakan melingkar di wajah. Atau bisa juga dengan memakai alat berupa roller berbahan batu alami yang diolah untuk memijat wajahmu.

Dengan menggulirkan batu ke wajah, pembuluh darah menyusut, dan cairan limfatik perlahan terkuras. Hari demi hari, kepadatan kulit meningkat, kerutan berkurang, dan kontur wajah tampak terpahat.

Berendam di Air Panas

Tradisi mandi atau berendam di mata air panas telah dilakukan orang Jepang sejak 3000 tahun silam. Onsen (pemandian air panas alami) dan sento (pemandian umum) tersebar di seluruh negeri. Tapi ofuro (pemandian rumah) juga merupakan bagian penting dari ritual kecantikan setiap wanita Jepang.

Mandi uap air panas sebelum tidur dapat mengendurkan otot, meredakan kekakuan bahu, dan menyembuhkan tubuh. Kegiatan ini juga dapat produksi melatonin untuk menjamin tidur kecantikan yang indah. Selain itu uap dari air panas juga dapat membersihkan pori-pori dan mengatasi kulit kusam pada wajah.

Untuk dapat mendukung dan menerapkan kebiasaan-kebiasaan dalam rahasia awet muda orang Jepang, kamu dapat mulai dengan menambah penghasilanmu. Agar kamu dapat segera mewujudkan ofuro atau pemandian air panas pribadi di rumah.

Baca juga : The Gorgeous 14th StarFM 101.3FM 

Tiga Pengantin Ikuti Nikah Bareng Pemilu Damai

Previous article

Wabup Sleman Berikan BLT Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle