LifestyleTechno

Induk Jejaring Sosial TikTok Berencana Pemberhentian Ratusan Karyawan

0
lagu tiktok
Sumber: Google

STARJOGJA.COM, Info –   Nuverse divisi gim dari ByteDance, perusahaan China induk jejaring sosial TikTok, akan direstrukturisasi. Kondisi ini akan berpotensi ke pemberhentian ratusan karyawan perusahaan atau PHK.

Mengutip Neowin.net, restrukturisasi dilakukan tidak lepas dari kegagalan ByteDance memasuki industri video gim yang dimulai sejak beberapa tahun lalu. Kendati demikian divisi tersebut tidak akan ditutup sepenuhnya.

“Kami secara berkala meninjau bisnis kami dan melakukan penyesuaian untuk fokus pada area pertumbuhan strategis jangka panjang. Setelah peninjauan baru-baru ini, kami mengambil keputusan sulit untuk merestrukturisasi bisnis game kami,” kata juru bicara ByteDance, dikutip Selasa (28/11/2023).

Nuverse adalah pengembang dan penerbit sejumlah gim seluler terkenal, seperti permainan koleksi kartu daring RPG Marvel Snap.

Dalam postingan perusahaan di X (sebelumnya Twitter), akun resmi Marvel Snap menyatakan bakal terus beroperasi dan melakukan pengembangan meskipun dilakukan perubahan di divisi Nuverse. ByteDance juga dilaporkan sudah memberitahukan karyawan perusahaan untuk menghentikan proyek pengerjaan seluruh gim yang belum dirilis.


Selain itu, perusahaan disebut memiliki rencana menjual studio pengembangan gim seluler yang sangat populer, Moonton, yang diakuisisi senilai US$4 miliar pada 2021.

Fenomena ByteDance merupakan satu dari sekian cerita naas yang dialami pelaku industri gim sepanjang tahun ini. Beberapa bulan terakhir, beberapa perusahaan produsen dan pengembang video gim melakukan PHK seperti Bungie, Epic Games, Digital Extremes, divisi game Amazon, dan beberapa lainnya.

Bayu

Pertolongan Pertama saat Anak Demam, Minum Sesering Mungkin

Previous article

Pabrikan Asal China Akan Merakit Mobil Listrik di Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle