News

Kasus Meninggal Dunia karena Demam Berdarah di Bangladesh Capai 1.606

0
demam berdarah di Bangladesh
STARJOGJA.COM, Info  – Kasus meninggal dunia karena demam berdarah di Bangladesh terus bertambah.  Menurut otoritas kesehatan Bangladesh  korban jiwa karena demam berdarah bertambah delapan korban jiwa dan sepanjang tahun ini total kasusnya menjadi 1.606 kematian.

Tahun ini Bangladesh menghadapi kasus infeksi demam berdarah yang memecahkan rekor sejak negara tersebut mulai melakukan pencatatan pada 2000.

Menurut data terkini Direktorat Jenderal Layanan Kesehatan (DGHS) Bangladesh, Ibu Kota Dhaka yang menjadi episentrum penyakit mematikan itu menyumbang empat kematian baru dan 930 kematian secara nasional tahun ini.

DGHS juga mencatat 920 kasus baru rawat inap, sehingga totalnya menjadi 309.087, di mana 107.298 kasus di antaranya berada di Dhaka.

Menurut informasi harian DGHS, saat ini 3.493 pasien dirawat di rumah sakit di seluruh Bangladesh, termasuk 1.011 pasien di Dhaka.

Infeksi virus demam berdarah dapat ditularkan ke manusia melalui gigitan nyamuk yang terinfeksi, namun belum ada pengobatan untuk mematikan virus tersebut.

Tahun lalu Bangladesh melaporkan 281 kematian dan 123.808 kasus demam berdarah.

Sumber: Anadolu / Antara

Bayu

Pabrikan Asal China Akan Merakit Mobil Listrik di Indonesia

Previous article

Jadwal Pemadaman Listrik DIY Rabu, 29 November 2023

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News