CulinaryHealth

Jaga Badan Tetap Fit, Yuk Konsisten Olahraga

0
Manfaat Olahraga Pagi

STARJOGJA.COM, Olahraga sangat penting bagi kesehatan.Namun daat ini banyak orang yang lebih jarang bergerak. Kebanyakan dari kita mungkin lebih banyak menghabiskan waktu dengan duduk didepan komputer, menonton tv atau bermain ponsel di kasur.

Padahal kita sadar bahwa penting untuk menjaga kesehatan dan berolahraga. Akan tetapi, sulit dirasa untuk melakukannya secara konsisten khususnya bagi para pemula.

Jika Anda mengalami hal yang sama maka yuk intip penjelasan di bawah ini, terdapat tips agar Anda bisa konsisten rutin berolahraga :

Berhenti Menentukan Tujuan Spesifik

Mungkin ini berlawanan dengan banyak tips yang ada di internet. Masalah dari penetapan tujuan apalagi yang sangat spesifik menyebabkan kita memiliki cara pandang yang salah tentang “apa” yang ingin dicapai dan terjebak pada angan-angan deskripsi yang ingin kita capai. Dari pada fokus pada “apa” yang ingin dicapai fokuslah pada pertanyaan “mengapa” kita ingin mencapai tujuan tersebut.

Jika belum bisa menjawab pertanyaan tersebut maka nantinya kita cenderung akan mengesampingkan olahraga dan tidak memprioritaskannya diantara kegiatan sehari-hari. Apabila olahraga sangat penting bagi kita maka kita akan menyediakan waktu untuk itu.

Jangan Berlebihan Dalam Berekspektasi

Lakukan olahraga seperti kebiasaan makan yang kita jalani setiap hari. Berhenti melekatkan ekspektasi terhadap setiap kemajuan olahraga.  Sehingga akan lebih mudah bagi kita untuk menganggap olahraga sebagai bagian dari kebiasaan sehari-hari. Alhasil kita menjadi tidak gampang mengalami demotivasi jika kemajuan yang kita dapat  tidak sesuai dengan target yang kita miliki.

Tidak perlu sempurna sekarang untuk bisa melihat hasil yang bagus nantinya. Patut dipahami yang paling penting adalah kita berproses dari hari kemarin.

Berikan Hadiah Pada Diri Sendiri

Dorong semangat dalam diri pada saat berolahraga, contohnya ketika Anda berhasil menyelesaikan rutinitas olahraga selama dua pekan Anda bisa check out satu barang dalam keranjang e-commerce.

Anda juga bisa memberikan hadiah kecil pada setiap kemajuan yang Anda miliki, seperti  jika Anda berhasil bertahan plank  selama 1 menit, Anda bisa mandi dengan air hangat.  Jadilah kreatif dan buat pengalaman olahraga sebagai sesuatu yang Anda nantikan.

Baca juga : The Gorgeous 14th StarFM 101.3FM 

Gabungkan Aktivitas Sehari-hari Sambil Olahraga

Gabungkan rutinitas olahraga dengan kebiasaan sehari-hari atau aktivitas yang Anda sukai. Misalkan Anda setiap hari menyapu rumah, coba berikan sedikit beban misalkan menyapu sambil mengangkat tas berisi botol minum, atau Anda suka menonton drama korea maka Anda bisa menonton korea sambil berlari ditempat selama 15 menit.

Jika Anda suka bernyanyi Anda juga bisa mencari video YouTube senam aerobik dengan mendengarkan lagu yang Anda sukai.

Apabila Anda masih pemula dalam dunia olahraga. Mulailah dengan olahraga yang ringan dengan durasi 15-30 menit. Sehingga lebih mudah bagi Anda untuk menetapkan olahraga sebagai bagian dari rutinitas harian mu.

Baca juga : Star Insight Oktober 2023

Sumber : Amarta.com 

Pakuwon Mall Jogja Sukses Gelar Late Night Sale 

Previous article

Sembuh Dari Patah Hati Terhebat, Shafira Putri Lahirkan Hadiah Terindah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary